Peran Ganda Firmino Jadi Kunci Brasil Redam Aksi Alien Messi

Pelatih Timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Pelatih Brasil, Tite, mengungkapkan resep kemenangan atas Argentina di semifinal Copa America, Selasa 2 Juli 2019 atau Rabu pagi WIB. Demi meraup kemenangan atas Argentina, Tite memberikan tugas ganda kepada Roberto Firmino.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Saat menghadapi Argentina, Firmino tak cuma bertugas sebagai striker utama. Tite memintanya untuk sering membantu pertahanan dari sektor tengah.

Tujuan Tite adalah agar alur serangan Argentina dari lini belakangnya sudah terputus. Jadi, aliran bola ke Lionel Messi menjadi berkurang.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

"Pusat permainan ada di Firmino, Philippe Coutinho, Arthur, dan Casemiro. Mereka yang mengontrol laga dan tak membiarkan permainan alien Messi keluar," kata Tite dilansir TSN.

Rencana Tite berjalan dengan lancar. Meski Brasil tak terlalu sering menguasai bola, serangan mereka nyatanya lebih tajam.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Bek Argentina, Nicolas Tagliafico, merasakan betul sulitnya merebut bola dan bertahan dari serangan Brasil.

"Mereka begitu efisien. Kami banyak peluang, tapi kerap terbuang. Kami main bagus di beberapa momen, namun juga tampil jelek," ujar Tagliafico.

Gelandang Manchester United,Casemiro

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Performa Casemiro menurun drastis di Manchester United musim ini. Hal itu diduga menjadi penyebab dirinya dicoret dari Timnas Brasil di Copa Ameria 2024

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024