Bendol Mulai Lupakan Boaz Solossa

VIVAnews - Pelatih Benny Dolo sudah tidak ingin ambil pusing dengan sikap Boaz Solossa yang belum memenuhi panggilan timnas. Pasalnya, Bendol-sapaan akrab Benny Dolo-tidak lagi menempatkan Boaz sebagai pilihan utama di lini depan timnas senior saat bertemu Oman, 6 Januari 2010.

"Sampai sekarang, hanya Boaz yang belum datang. Sudah tidak mungkin baginya untuk mendapat tempat di tim inti. Namun kami masih tetap menunggu," kata Benny Dolo saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 2 Januari 2009.

Bukan kali pertama Boaz telat memenuhi panggilan timnas. Dalam pemusatan-pemusatan latihan sebelumnya, striker Persipura itu juga kerap datang terlambat.

Meski demikian, Bendol masih memberi kepercayaan kepadanya untuk tampil sebagai starting line up. Terbukti dari tiga laga yang sudah dilakoni Indonesia di PPA 2011, Boaz selalu turun sebagai pemain inti.

Namun kali ini Bendol sepertinya tak ingin lagi tergantung pada Boaz. Mantan pelatih Arema Malang itu memilih untuk mempersipkan timnya tanpa kehadiran Boaz. Bahkan Bendol mengaku telah mengantongi pola yang akan diusung timnas saat bertemu Oman.

"Pola yang akan kami usung sudah mulai terlihat saat uji coba lalu (Kamis,31/12/2009)," katanya. "Kami hanya tinggal mematangkannya di sisa waktu yang ada," pungkas Bendol.

Indonesia menggelar uji coba kontra Afrika Selection, di SUGBK, Senayan, Kamis 31 Desember 2009. Dalam duel ini, Bendol setidaknya mencoba tiga formasi, yakni 3-5-2, 4-2-3-1, dan 4-2-3-1. Sayang, uji coba ini berakhir dengan kekalahan Indonesia 1-2.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024