Kalah tetap Angkuh, Klopp Tahu Atletico Tak Akan Bisa Tidur 3 Pekan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Bukan Juergen Klopp kalau tidak angkuh. Manajer Liverpool itu meyakini Atletico Madrid tidak akan bisa tidur karena akan menjalani laga leg 2 16 besar Liga Champions di Anfield.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Liverpool menyerah 0-1 di Wanda Metropolitano, Rabu dini hari WIB, 19 Februari 2020. Mereka takluk oleh gol cepat Atletico yang dicetak Saul Niguez pada menit ke-4. 

Liverpool memang langsung merespons ketertinggalan mereka. Mohamed Salah cs mengurung pertahanan tim tuan rumah. Hal itu terbukti dari penguasaan bola Liverpool yang mencapai 73 persen. 

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Pemain Liverpool, Sadio Mane, saat menerima kartu kuning dari wasit

Akan tetapi, Liverpool tak bermain efisien, mereka mampu mencatatkan delapan tembakan ke gawang, namun tak satu pun yang tepat sasaran. Sementara Atletico melakukan tujuh tendangan, dua di antaranya tepat sasaran.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Klopp tak risau dengan catatan statistik. Dia meyakini timnya akan bermain lebih baik lagi di leg kedua. Apalagi, pertandingan bakal digelar di kandang sendiri. 

Klopp mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia menanggap duel dua leg ini seperti jeda paruh waktu. Sekarang Liverpool baru menyelesaikan babak pertama dalam kondisi tertinggal 0-1, mereka bakal beristirahat cukup lama sebelum akhirnya kembali di babak kedua, di Anfield nanti.

Laga babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Atletico Madrid vs Liverpool

Justru, Klopp menilai Atletico yang harusnya khawatir dengan pembalasan Liverpool di Anfield, Dan, manajer asal Jerman itu meyakini sejak hari ini sampai leg 2 nanti, pasukan Diego Simeone tak akan bisa tidur nyenyak karena memikirkan pertandingan melawan Liverpool. 

"Ini baru separuh waktu. Simeone akan bekerja siang dan malam selama tiga minggu ke depan. Dia akan memutar otak untuk membuat para pemainnya supaya tidak membiarkan bintang-bintang Liverpool bermain lebih baik dari mereka," kata Klopp, dikutip Foxsport.

Di satu sisi, Klopp telah mempelajari kekuatan Atletico. Dan, dia sudah memiliki jurus mematikan untuk menghancurkan Atletico.

Laga babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Atletico Madrid vs Liverpool

"Sekarang kami sudah mengenal lawan lebih baik, itu bakal membantu. Lalu tentang detail-detail kecil seperti bagaimana kami mengoper bola, sentuhan pertama yang tidak terlalu bagus, dan arah umpan yang keliru." ucapnya.

Untuk lolos ke perempatfinal, Liverpool membutuhkan kemenangan dua gol dengan catatan tidak kebobolan di kandangbola. Adapun laga leg kedua bakal digelar di Anfield 12 Maret 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya