Lagi Ganas, Ferdinand Sinaga Siap Bawa PSM Terkam Kaya FC di Piala AFC

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

VIVA – PSM Makassar akan melakoni laga ketiga Grup H Piala AFC 2020 melawan Kaya FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

PSM sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Sebab, PSM berada di peringkat ketiga dengan poin tiga. PSM yang telah menjalani dua laga harus takluk di laga perdana konta klub Singapura, Tampines Rovers 1-2.

Untungnya, di laga kedua kontra klub Myanmar, Shan United PSM menang 3-1. Sedangkan runner up Liga Filipina musim lalu itu bertengger di puncak klasemen dengan poin empat dari dua laga.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Untuk mencapai misi itu, PSM dipastikan akan kembali mengandalkan keganasan penyerang mereka, Ferdinand Sinaga. Striker 31 tahun tersebut saat ini memang sedang moncer.

Sejauh ini, Ferdinand sudah mencetak tujuh gol. Khusus di Piala AFC, ia membukukan enam gol, empat di antaranya di babak kualifikasi. Sementara sebiji gol lagi ia cetak di Liga 1 2020.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Ferdinand mengatakan, siap membayar kepercayaan pelatih jika kembali diturunkan pada laga besok.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak dan Ferdinand Sinaga

"Saya sudah siap untuk pertandingan besok dan juga menyiapkan mental. Kemudian mengikuti instruksi dari pelatih dari menit pertama sampai pertandingan selesai untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan," kata Ferdinand.

Ferdinand juga mengungkapkan rahasia di balik performa gemilangnya. Ia selalu termotivasi untuk menjawab kepercayaan pelatih karena telah memberikaninya waktu bermain. 

"Simpel saja jawabannya semua itu karena kepercayaan menit bermain dari pelatih," ujar mantan striker Persib Bandung itu.

"Kalau pelatih memberikan kepercayaan, memberikan menit bermain untuk saya, maka saya akan memberikan feedback terbaik dengan menanfaatkan peluang sekecil apapun," sambungnya.

Di sisi lain, laga PSM kontra Kaya FC digelar pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini bisa digelar di Ibu Kota meski Pemprov DKI Jakarta menghentikan izin keramaian. Sebab duel ini akan dihelat tanpa penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya