Dampak 'Mematikan' Virus Corona di 5 Liga Top Eropa

Bomber Sassuolo, Francisco Caputo memberikan pesan usai virus Corona di Italia.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Virus Corona memberikan dampak besar di dunia. Beberapa agenda olahraga sampai ikut berantakan akibat virus yang menyerang pernafasan ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

COVID-19 membuat 5 liga top Eropa berantakan. Yang paling parah di Italia. Kompetisi Serie A dan turunannya sampai harus dihentikan.

Berikut dampak mengerikan virus Corona di 5 liga top Eropa, dilansir berbagai sumber:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Serie A: Liga Dihentikan Sementara

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat melawan Inter Milan
Keputusan baru saja dibuat Pemerintah Italia, Senin 9 Maret 2020. Seluruh laga Serie A ditangguhkan hingga 3 April 2020, melihat virus Corona yang semakin memprihatinkan di Italia.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Bukan tak mungkin kompetisi harus terhenti di tengah jalan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mulai memikirkan alternatif jika hal ini terjadi. Salah satunya mengadakan playoff antara 4 tim teratas untuk menentukan tim mana yang merebut Scudetto.

(Baca juga: Skenario Playoff Scudetto Jika Serie A Tak Bisa Dilanjutkan)

2. Bundesliga: Sebagian Tanpa Penonton

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Pemerintah Jerman melarang acara yang melibatkan lebih dari 1.000 orang hingga 19 April 2020. Ini membuat duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munich melawan Chelsea di Allianz Arena, pertengahan pekan depan, harus dihelat tanpa penonton.

Duel Rhine Derby antara Borussia Moenchengladbach vs FC Koeln menjadi laga Bundesliga pertama yang dihelat tanpa penonton, akibat virus Corona. Duel ini berlangsung di Borussia Park, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2020. Laga persahabatan Jerman melawan Italia pada 31 Maret 2020, juga bakal dihelat tanpa penonton.

Selanjutnya: Ligue 1 hingga Premier League

3. Ligue 1: Tanpa Penonton hingga 15 April

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Ligue 1 juga terdampak virus Corona. Seluruh pertandingan di Liga Prancis bakal dimainkan tanpa penonton hingga 15 April 2020.

Akhir pekan lalu, duel Strasbourg melawan Paris Saint-Germain harus ditunda akibat virus Corona. Sedangkan laga Les Parisiens melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions dimainkan tanpa penonton.

Virus ini sempat membuat PSG waswas. Bomber andalan, Kylian Mbappe sempat menunjukkan gejala terkena virus. Beruntung, hasil tes menunjukkan dia negatif Corona.

(Baca juga: Sakit karena Sesak di Dada, Kylian Mbappe Tes Virus Corona)

4. LaLiga: Dua Pekan Tanpa Penonton

Real Madrid
Otoritas LaLiga mulai mengambil sikap tegas menyusul wabah Corona yang mulai menyebar di Spanyol. Dalam dua pekan ke depan, kompetisi di Spanyol bakal dihelat tanpa penonton.

Dikutip Marca, sikap ini diambil setelah otoritas sepakbola Spanyol berdiskusi dengan dinas kesehatan setempat yang menyarankan untuk menggelar pertandingan LaLiga dalam kondisi tertutup.

(Baca juga: Resmi, LaLiga 2 Pekan Tanpa Penonton)

5. Premier League: Heboh Usai Pemilik Nottingham Forest Positif Corona

Pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis
Pemilik Nottingham Forest, Evangelos Marinakis dinyatakan positif terkena virus Corona. Virus yang menyerang pria yang juga pemilik Olympiakos ini ternyata berdampak signifikan terhadap laga di Inggris.

Duel Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2020, harus ditunda. Itu karena beberapa pemain Arsenal sempat bertemu Marinakis saat duel melawan Olympiakos di Liga Europa, 28 Februari 2020. Di Championship, duel Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest juga harus ditunda.

(Baca juga: Gawat, Bos Klub Inggris Dikonfirmasi Mengidap Virus Corona)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya