Timnas Jerman Berdonasi Rp44 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Para pemain timnas Jerman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Situasi genting di seluruh belahan dunia akan makin mengganasnya wabah virus corona COVID-19 telah menelan banyak korban berjatuhan. Tak hanya para penderita yang akhirnya berujung dengan kematian, namun kerugian dari sisi finansial juga memang telah berdampak luar biasa.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menyaksikan kondisi tersebut, aksi berbagi pun diusung oleh skuat tim nasional Jerman yang menyumbang sejumlah nominal untuk memerangi pandemi virus corona.

Tak tanggung-tanggung, donasi sejumlah €2,5 juta atau sekitar Rp44 miliar digelontorkan armada Der Panzer mengingat di Jerman sendiri menjadi salah satu dari banyak negara yang telah terinfeksi virus tersebut.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Dalam sebuah pernyataan dari Die Mannschaft, timnas Jerman terus menggaungkan semua pihak untuk memberikan bantuan jika memungkinkan. Tim juga memuji upaya dari pemerintah mereka yang telah melakukan sedikit demi kepentingan mereka.

"Dunia sepakbola telah berhenti, kesehatan orang dan mengatasi virus ini tanpa pertanyaan prioritas nomor satu saat ini," bunyi sebuah pernyataan.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

“Kami menyadari bahwa bagi banyak dari Anda, banyak hal belum berhenti dan harus terus berjalan,” tambah penyataan itu.

Para pemain Timnas Jerman merayakan gol Marco Reus

“Kita semua telah melihat upaya dan komitmen yang telah Anda tunjukkan, bagaimana Anda telah mendukung dan membantu satu sama lain - di rumah sakit, panti jompo, di supermarket dan di komunitas Anda, dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Menginspirasi!

“Pertunjukan solidaritas ini tidak pernah lebih penting, dan kami sebagai sebuah tim ingin melakukan yang terbaik untuk membantu,” jelas penyataan itu.

“Itulah sebabnya kami telah memutuskan untuk menyumbangkan 2,5 juta euro untuk tujuan membantu segera. Setiap tindakan dan tawaran bantuan penting. Kita semua harus membuat perbedaan. Tetap sehat dan jaga satu sama lain dan dirimu sendiri," tegas perihal tersebut.

Sebelumnya, klub-klub Serie A; Parma dan Inter Milan juga telahh mengalokasikan dana untuk memberikan donasi memerangi virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya