Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

PO Bus Borlindo
Sumber :
  • Instagram: Borlindo

Jakarta, 19 April 2024 – Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi dari masyarakat hingga mencapai Rp100 juta karena kebaikannya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Satir yang merupakan sopir PO Bus Borlindo berbuat kebaikan pada para penumpang tujuan Palu – Makassar. Dia membawa para penumpang untuk singgah ke rumah mertuanya demi menikmati hadangan hangat khas lebaran.

"Saya tidak atau sampai viral begini, padahal saya cuma berbagi sesama manusia di hari Lebaran. Kebetulan dalam perjalan di hari lebaran Idul Fitri tersebut dari Palu menuju ke Kota Makassar tidak ada satu pun warung yang buka. Di wilayah Wono Polman pun saya singgah dan ajak ke rumah seluruh penumpang untuk makan," ucap Satir, dikutip VIVA Otomotif dari tvOnenews, Jumat 19 April 2024.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Satir menyebut sempat singgah bersama 30 penumpangnya di Kabupaten Mamuju, Sulbar, untuk melaksanakan Shalat Id sebelum melanjutkan perjalanan. Kemudian sejumlah penumpang pun meminta pak sopir untuk singgah di warung untuk makan, namun tak satupun warung yang buka di hari lebaran tersebut. 

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

"Kita cari-cari warung tidak ada terbuka, jadi ada rumah di Wono (Polman). Saya ajak mi penumpang masuk makan, 30 orang (penumpang)," ungkapnya.

Sempat beredar kabar, usai videonya ajak makan seluruh penumpang, donasi mengalir hingga sebanyak Rp100 juta. Satir mengaku senang jika benar itu, namun uang yang masuk ke rekening miliknya disebut tak sampai Rp100 juta.

"Tapi kalau uang yang dikirimi melalui rekening pribadi saya itu ada yang memang masuk dari beberapa orang dengan menelpon dan meminta untuk di kirimkan nomor rekening aku lantaran melihat video viral tersebut," katanya.

"Saya juga tidak berharap uang donasi sebesar Rp100 juta, karena saya memang ikhlas membantu namun jika donasi nantinya sampai Rp100 juta rupiah terkumpul, alhamdulillah," pungkasnya.

Sebelumnya, momen haru ini dibagikan oleh salah satu penumpang bis bernama Octav di TikTok-nya. Ia mengatakan pada saat lebaran hari pertama, mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga lantaran masih berada di jalan untuk pulang kampung.

Kata Octav, butuh waktu perjalanan selama 24 jam untuk bisa sampai ke Makassar dan mereka baru berangkat dari Palu, Sulawesi Tengah, sehari sebelum lebaran Dalam videonya tersebut ia tampak menuliskan kisah kebaikan sopir bus bernama Pak Syatir.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya