Virus Corona Belum Berakhir, Bayern Munich Nekat Gelar Latihan

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Raksasa Bundesliga, Bayern Muncih nekat menggelar latihan pada Senin waktu setempat, 6 April 2020. Padahal, Bundesliga saat ini ditangguhkan seperti kompetisi-kompetisi di negara Eropa lainnya.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Bayern nekat menggelar latihan setelah Federasi Sepakbola Jerman hanya mengimbau untuk tidak menggelar latihan hingga Minggu, 5 April 2020. Imbauan itu mulai diberlakukan sejak 13 Maret 2020.

"Tim utama FC Bayern Munich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil mulai Senin, 6 April. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait," tulis pernyataan Bayern dalam laman resmi mereka.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Pemain Bayern Munich merayakan gol

Baca Juga: Zico: Neymar Belajarlah dari Ronaldo dan Messi

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Dalam latihan nanti, pasukan Hansi Flick akan melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi menularnya COVID-19. Selain itu, penonton juga dilarang hadir ke lapangan. "Bayern meminta para penggemar untuk terus mengikuti instruksi pihak berwenang dan karena itu mohon jangan datang ke tempat," tulis Bayern.

Keputusan Bayern untuk menggelar latihan tentunya sangat berani. Pasalnya, Jerman merupakan negara di Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak ketiga setelah Spanyol dan Italia. Tercatat angka kasus Virus Corona di Jerman kini mencapai 100.024 dengan 1.576 di antaranya meninggal dunia.

Gelandang Bayern Munich, Alphonso Davies (kiri) hobi bikin konten video TikTok

Di sisi lain, Bayern untuk sementara bertengger di puncak klasemen Bundesliga. Robert Lewandowski cs mengoleksi poin 55 dari 25 pertandingan. Bayern unggul empat angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Baca Juga: 

Bisnis Ganja Laris Manis, Mike Tyson Kantongi Rp10 Milar Per Bulan

Kala Juara Dunia Bandingkan Muhammad Ali dan Mike Tyson

Kisah Frustrasi Mike Tyson di Penjara, Pukulan Maut Menerjang Tahanan

Manantang Maut Lewat Mike Tyson, Aktor Nekat Ini Bernasib Tragis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya