Alexis Sanchez Diklaim Ingin Pulang ke Kampung Halaman

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Klub asal Chile, Universidad de Chile, berusaha memanfaatkan situasi pelik yang dialami oleh Alexis Sanchez. Presiden klub tersebut, Jose Luis Navarrete, mengklaim jika bomber Inter Milan itu ingin pulang kampung dan bermain di klubnya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Saat ini, Sanchez memang dalam situasi yang tak mengenakkan. Kehadirannya ditolak oleh Inter Milan maupun Manchester United sebagai klub pemilik.

Nerazzurri enggan mempermanenkannya lantaran performanya jauh di bawah ekspektasi. Dia hanya mencatatkan satu gol dan tiga assists dalam 15 penampilannya bersama Inter.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Maka itu, La Beneamata ogah mempermanenkannya. Pun dengan MU yang sudah tak mau menampung pemain asal Chile tersebut.

Baru-baru ini, Presiden Universidad de Chile, Jose Luis Navarrete, mengungkapkan jika Sanchez ingin kembali ke Chile dan pensiun di kampung halamannya itu. Tentu, Universidad de Chile berharap eks penggawa Arsenal dan Barcelona itu mengakhiri karier di sana.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Saya berbicara dengan Alexis Sanchez dan dia mengaku fan Universidad de Chile. Dia ingin pensiun di klub ini," kata Navarrete dikutip The Sun.

Tak cuma Sanchez, sang presiden pun berniat mendatangkan pemain bintang lainnya. Hanya saja, masih terbentur kondisi keuangan.

Tengok saja gaji Sanchez yang saat ini mencapai £505 ribu per pekan. Belum lagi, pemain lain yang juga memiliki gaji cukup tinggi.

"Saya juga ingin memiliki Marcelo Diaz, Isla, Eduardo Vargas, semuanya. Tapi, Anda juga harus realistis. Skenario ekonominya memang tak bagus. Semua tergantung dari seberapa besar mereka mau memangkas nilai gaji mereka untuk bermain di Universidad de Chile," jelasnya.

Melihat kondisi saat ini, Sanchez dinilai masih memiliki peluang untuk kembali bangkit bersama Setan Merah. Andai MU tidak mau menampungnya, AS Roma diklaim berniat mengajukan penawaran untuk meminjam sang pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya