Bawa Bekal Mengerikan, Ini 5 Fakta Union Berlin Vs Bayern Munich

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Raksasa Bundesliga, Bayern Munich akan kembali berlaga. Bayern bakal bertandang ke markas Union Berlin di Stadion An der alten Foerstere, Minggu 17 Mei 2020 pukul 23.00 WIB.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bayern saat ini masih di puncak klasemen sementara dengan poin 55. Sedangkan tim tuan rumah yang berstatus tim promosi berada di peringkat ke-11. 

Bukan prestasi yang buruk memang. Mengingat, persaingan di Bundesliga musim ini semakin ketat. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Tapi, tim yang akan dihadapi Union Berlin bukan sembarangan. Mereka adalah raksasa Bundesliga dengan torehan juara terbanyak yaitu 28 kali. 

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Selain fakta-fakta di atas. Ada sejumlah fakta menarik Union Berlin versus Bayern Munich yang sayang untuk dilewatkan. Berikut kami sajikan.

1. Bayern Munich sedang lapar. Sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 lalu karena virus Corona, Die Roten tak terkalahkan di 11 laga terakhir di Bundesliga, meraih 31 poin dari maksimal 33.

Pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang Chelsea.

2. Bukan cuma tidak pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir di Bundesliga, Bayern juga merupakan tim paling subur di musim ini. Pasukan Hans-Dieter Flick telah mencatatkan 73 gol. Selain itu, gawang Bayern paling sedikit kebobolan dengan 26 gol.

3. Para pemain Bayern juga menjadi penguasa di daftar gelar individu. Striker Robert Lewandowski jadi pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak dengan torehan 25 gol. Berikutnya, Thomas Mueller menjadi pemberi assist terbanyak dengan menorehkan 16 assist.

Bek Bayern Munich, David Alaba (tengah)

4. Union Berlin harus menjamu Bayern dengan kekuatan yang pincang. Sang pelatih Urs Fischer tak dapat memimpin mereka nanti malam. Urs Fischer harus kembali ke Swedia karena sedang berduka. Mertua laki-lakinya meninggal dunia.

5. Sebastian Andersson dan menjadi pemain andalan Union Berlin. Pemain asal Swedia itu sudah mencetak 11 gol. Menariknya, 6 di antara gol tersebut ia cetak melalui sundulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya