Haaland Tak Kaget Bisa Jebol Gawang Lawan Lagi

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland dalam duel kontra Schalke
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Pundi-pundi gol Erling Haaland bersama Borussia Dortmund kembali bertambah. Pemain internasional Norwegia ini mencetak gol pembuka saat timnya menggasak Schalke 4-0 dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu 16 Mei 2020.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Haaland mencetak gol di menit 29, usai menerima umpan Thorgan Hazard. Ini menjadi gol ke-13 Haaland dalam 12 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Ditemui usai laga, Haaland mengaku penampilannya tak sama, karena kompetisi baru saja terhenti 2 bulan akibat virus corona. Namun, dia sama sekali tak kaget bisa bikin gol lagi.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

"Tentu saja saya tak sama. Saya sudah tak bermain dalam tujuh pekan." kata Haaland dilansir Twitter resmi Bundesliga.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Tapi, saya tahu sudah bekerja keras dalam periode ini. Saya juga tak terkejut bisa mencetak gol," lanjut pemain 19 tahun ini.

Haaland menjadi pemain Bundesliga kedua yang mencetak 13 gol dari 12 laga setelah Klaus Matischak yang berhasil melakukannya untuk Schalke pada musim 1963/64.

Tidak hanya itu, Haaland kini mencetak 10 gol dalam sembilan laga di Bundesliga. Dia hanya kalah dari Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak jumlah gol itu dalam lebih sedikit laga (delapan pertandingan).

Dengan kemenangan ini, Dortmund kini menempel Bayern Munich di papan atas Bundesliga. Die Borussien mengumpulkan 54 poin, atau tertinggal satu angka dari Bayern yang ada di puncak klasemen.

Baca juga:

Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

6 Liga di Eropa yang Berhenti Total karena Virus Corona

Heboh Foto Ronaldo Latihan Pakai 'Bra'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya