Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe/

VIVA – Erling Haaland menyamai rekor di Bundesliga setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan besar 4-0 Borussia Dortmund atas sang rival Schalke saat dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Sabtu 16 Mei 2020.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Seperti dilansir Sccerway, itu adalah golnya yang ke-13 dalam 12 penampilanya di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu. Gol ini pun membuat Halland mencetak rekor baru.

Baca: Bundesliga Jadi Penentu Nasib Liga-liga Sepakbola Eropa

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dia menjadi pemain Bundesliga kedua yang mencapai prestasi itu setelah Klaus Matischak yang berhasil melakukannya untuk Schalke pada musim 1963-64.

Tidak hanya itu, Haaland kini mencetak 10 gol dalam sembilan laga di Bundesliga. Dia hanya kalah dari Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak jumlah gol itu dalam lebih sedikit laga (delapan pertandingan).

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seperti diberitakan sebelumnya, Borussia Dortmund menang telak saat menjamu Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu malam 12 Mei 2020. Hasil akhir pertandingan pekan ke-26 Bundesliga itu 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Schalke

Dortmund mencetak gol pembuka pada pertandingan ini saat laga memasuki menit ke-29. Erling Braut Haaland menceploskan bola ke dalam gawang Schalke usai menerima umpan silang dari Thorgan Hazard.

Keunggulan Dortmund bertambah ketika pertandingan memasuki menit 45. Raphael Guerreiro turut mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol tak lantas membuat Dortmund puas. Karena tiga menit babak kedua berjalan, mereka kembali menambah keunggulan. Hazard membobol gawang Schalke usai menyambut umpan Julian Brandt.

Dan Guerreiro berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit 63, Menerima umpan dari Haaland, dia menceploskan bola ke dalam gawang tim tamu. Dortmund pun menang telak 4-0.

Dengan kemenangan ini, Dortmund kini menempel Bayern Munich di papan atas Bundesliga. Die Borussien mengumpulkan 54 poin, atau tertinggal satu angka dari Bayern yang ada di puncak klasemen.

Baca juga:

Terungkap, Rencana Nyeleneh Totti di Laga Terakhirnya di AS Roma

Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

Kurma, Menu Berbuka Favorit Bintang Persib asal Argentina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya