Terungkap, Rencana Nyeleneh Totti di Laga Terakhirnya di AS Roma

Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Francesco Totti dikenal sebagai simbol bagi AS Roma selama kariernya. Totti pun terungkap memiliki rencana tidak biasa ketika ia melakoni laga terakhirnya bersama AS ROma sebelum pensiun pada musim 2017 di Olimpico.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Setelah melakoni 786 pertandingan dan mencetak 307 gol dengan berkostum AS Roma, Totti akhirnya membuat seluruh fans klub berduka ketika dia akhirnya melambaikan tangan perpisahan di laga Serie A terakhir musim 2017.

Baca: Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pertandingan terakhirnya itu berakhir dengan kemenangan 3-2 AS Roma atas Genoa. Totti kala itu diberikan ban kapten oleh Daniele De Rossi setelah dia baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Dan mantan rekan setim Totti, Juan Jesus mengungkapkan bahwa legenda AS Roma tersebut sebenarnya punya rencana unik di laga itu. Dia ingin mengeksekusi penalti yang tidak ingin dia arahkan ke gawang lawan.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Sebelum laga terakhirnya, Totti mengatakan kepada kami bahwa jika ia mendapat penalti ia tidak akan mencetak gol. Dia akan menendangnya ke arah tifosi (suporter)," kata Juan dilansir SportBible, Sabtu 16 Mei 2020.

Itu sebagai tanda terima kasihnya ke para suporter. Meski para suporter pasti lebih suka merayakan gol, tapi Totti ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan mereka selama bertahun-tahun dengan mengirimkan bola kepada mereka.

Namun, rencana Totti tidak kesampaian. Sebab tidak ada penalti yang diberikan dalam pertandingan. Sehingga rencana Totti pun gagal diwujudkan. Akhirnya, Totti pun melakukan cara lain mengucapkan perpisahan di laga itu.

Mantan juara Serie A 2001 tersebut mengirim pesan kepada para penggemar setelah pertandingan berakhir dengan mengatakan, "Saya berpikir, karier saya telah menjadi dongeng untuk Anda ceritakan kelak," katanya.

Baca juga:

Deretan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Dapat Ballon d'Or

11 Pesepakbola yang Sudah Kaya dari Lahir

Ultah ke-40, Ini Parade 'Sihir' Ronaldinho yang Pernah Gemparkan Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya