Drama 3 Gol, Bayern Bungkam Monchengladbach

Pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang Chelsea.
Sumber :
  • twitter.com/SergeGnabry

VIVA – Poin maksimal dipetik Bayern Munich saat menjamu Borussia Monchengladbach di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga, Minggu dini hari 14 Juni 2020. Bayern menang dramatis 2-1.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Turun dengan tidak kekuatan terbaiknya, Bayern gagal tampil dominan. Bayern bahkan sempat kebobolan di menit 16. Namun gol M'gladbach dianulir karena dianggap offside usai review VAR.

Menit 26, Bayern baru bisa memecah kebuntuan melalui aksi Joshua Zirkzee. Sepakan kerasnya dari luar kotak membuat bola meluncur deras ke pojok bawah kanan gawang M'gladbach. Bayern unggul 1-0. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Namun, 11 menit berselang, M'gladbach berhasil menyamakan kedudukan. Benjamin Pavard melakukan gol bunuh diri di menit 37. Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Bayern melakukan sejumlah pergantian demi meningkatkan intensitas serangan. Namun, Bayern masih kesulitan membongkar pertahanan kubu tamu.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Bayern Munih baru berhasil menjebol gawang M'gladbach lagi di menit 86. Mendapat umpan silang dari Pavard, Leon Goretzka langsung menyambar bola dari jarak dekat. 

Bola pun meluncur deras ke gawang M'gladbach tanpa bisa dihalau kiper Yann Sommer. Gol ini menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Dengan kemenangan ini, Bayern kembali menjaga jarak dari Borussia Dortmund. Tambahan tiga poin membuat Bayern kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 73 poin dari 31 laga.

Bayern unggul tujuh poin dari Dortmund yang berada di posisi dua dengan 66 poin. Sementara itu, kekalahan ini membuat M'gladbach tertahan di posisi empat dengan koleksi 56 poin.

Susunan Pemain:
Bayern Munich:
Manuel Neuer, David Alaba, Jérôme Boateng, Lucas Hernández (Alphonso Davies 62'), Benjamin Pavard, Mickaël Cuisance (Kingsley Coman 62'), Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Joshua Zirkzee (Wriedt 77'), Ivan Perisic, Serge Gnabry
Borussia Monchengladbach: Yann Sommer, Nico Elvedi (Tony Jantschke 46'), Matthias Ginter, Ramy Bensebaini, Stefan Lainer, Lars Stindl, Christoph Kramer, Florian Neuhaus, Marcus Thuram (Breel Embolo 10', Benes 83'), Jonas Hofmann, Patrick Herrmann (Oscar Wendt 70')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya