Kualifikasi Piala Eropa 2020: Beringas, Kroasia Habisi Slovakia

Para pemain Timnas Kroasia merayakan gol.
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, sukses meraih kemenangan telak saat berhadapan dengan Slovakia dalam matchday 4 Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 7 September 2019 dini hari WIB. Anak asuh Zlatko Dalic berhasil menggasak Slovakia 4-0 saat melawat ke Stadion Antona Malatinskeno, Trnava.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Tak mudah bagi Kroasia menjinakkan Slovakia pada babak pertama. Buktinya, Kroasia baru bisa mencetak gol saat pertandingan babak pertama akan segera usai. Adalah pemain muda, Nikola Vlasic, yang sukses memecah kebuntuan Kroasia. Sepakannya dari tepi area penalti gagal dihentikan kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Sesaat babak kedua dimulai, Ivan Perisic mampu menggandakan keunggulan Kroasia. Tembakan keras dari jarak 20 meter yang dilepaskan bintang anyar Bayern Munich ini membuat Dubravka tak berdaya dan harus menyaksikan gawangnya bobol lagi.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Menit 72, Kroasia kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini, giliran bomber jangkung, Bruno Petkovic, yang membuat gol. Menerima umpan Josep Brekalo, striker Dynamo Zagreb ini berhasil mencetak gol 
cantik ke gawang Slovakia.

Dejan Lovren kemudian memastikan kemenangan 4-0 Kroasia atas Slovakia, usai gol yang dibuatnya menit 89. Menerima umpan silang Marcelo Brozovic, defender andalan Liverpool tersebut mampu melepas sundulan keras ke gawang dan membuat Dubravka tak bisa berbuat banyak.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Kemenangan ini tak mengubah posisi Kroasia di urutan kedua klasemen Sementara Grup E dengan catatan 9 poin. Koleksi Kroasia sama dengan yang dimiliki Hungaria yang duduk di posisi puncak, dan terpaut tiga poin dari Wales dan Slovakia yang berada masing-masing di tempat ketiga dan keempat.

Susunan Pemain:

Slovakia: Martin Dubravka (gk); Martin Valjent, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko, Juraj Kucka (Lukas Haraslin'63), Stanislav Lobotka, Marek Hamsik, Albert Rusnak (Robert Bozenik'46), Robert Mak (Michal Duris'79), Ondrej Duda.

Kroasia: Dominik Livakovic (gk), Karlo Bartolec, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ante Rebic (Josip Brekalo'70), Nikola Vlasic (Milan Badelj'82), Ivan Perisic, Bruno Petkovic (Mario Pasalic'83).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya