Deretan Fakta Menarik Inter Vs Slavia Praha, Tuan Rumah Harus Waspada

.Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Slavia Praha menjadi wakil tunggal Republik Ceko di ajang Eropa musim ini. Otomatis, beban berat mereka emban demi mempertahankan gengsi Ceko di pentas Eropa.

Momen Lucu Marcus Thuram Ledek Sang Ayah, Ogah Dianggap Fans Juventus

Namun, perjalanan Slavia Praha dipastikan bakal menemui adangan berat. Sebab, mereka harus berada dalam satu grup dengan Barcelona, Inter Milan, dan Borussia Dortmund.

Inter akan menjadi lawan pertama bagi Slavia Praha. Duel digelar di Giuseppe Meazza, Selasa 17 September 2019 atau Rabu dini hari nanti WIB.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Bertandang ke Giuseppe Meazza, Slavia Praha sebenarnya tak buruk-buruk amat modalnya. Slavia Praha sempat menang atas Inter 3-1, sebelum dibekuk 1-2 di Giuseppe Meazza.

Berikut ini deretan fakta menarik Inter versus Slavia Praha, dilansir situs resmi UEFA:

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

1. Musim lalu, Inter cuma merebut delapan poin. Mereka cuma dua kali menang atas Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven. Setelahnya, dalam empat laga Inter maksimal cuma bisa meraih hasil imbang dua kali. Hasil itu membuat Inter turun kasta ke Liga Europa

2. Inter gagal melaju ke babak 16 besar untuk kali pertama dalam sembilan keikutsertaan terakhir di Liga Champions, pada musim lalu.

3. Pertemuan melawan Slavia Praha dini hari nanti, menjadi yang kelima bagi Inter dengan klub Republik Ceko di Liga Champions. Kebetulan, juga jadi yang pertama dengan Slavia Praha sejak musim 2016/17. Kala itu, mereka kalah 1-3 di Praha, dan menang 2-1 di Giuseppe Meazza.

4. Slavia Praha musim ini lolos ke Liga Champions lewat jalur playoff, dengan mengalahkan CFR Cluj dalam dua pertemuan.

5. Rekor Slavia Praha di Liga Champions, sebelum musim 2018/19, cuma menang sekali dalam 15 pertandingan.

6. Ini menjadi pertemuan pertama Slavia Praha dengan tim Italia sejak musim semi 2009. Terakhir, mereka menghadapi Genoa dalam ajang Liga Europa.

7. Slavia Praha jadi satu-satunya wakil Ceko di Eropa musim ini. Empat wakil Ceko lainnya telah tersingkir, termasuk tiga yang harus bermain di kualifikasi babak III Liga Europa.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya