Pidato Kemenangan Messi dan Suasana Aneh di Penghargaan FIFA 2019

Lionel Messi merebut gelar The Best FIFA Mens Player 2019
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi merengkuh gelar Pemain Terbaik FIFA 2019 di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa 24 September 2019.

Maknai Harkitnas, Pertamina Berikan Kado Terbaik untuk Kebangkitan UMKM di Indonesia

Dalam momen itu, Messi menyebut ada yang aneh. Hadir di acara seremonial bersama anak dan istrinya, bagi Messi adalah hal yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Messi mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain asal Argentina itu mendapatkan 46 poin dari pemungutan suara. Di tempat kedua ada Van Dijk dengan 38 suara, dan Ronaldo 36 suara.

Tingkatkan Efektivitas Penggunaan Biaya Operasional, BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Grab

Dalam sambutan kemenangannya, Messi memberikan pidato berkelas. Kehadiran istrinya yaitu Antonella Rocuzzo dan dua anaknya Thiago Messi dan Mateo Messi Roccuzzo menjadi nikmat yang sempurna untuknya.

Dia menyebut momen merayakan kemenangan bersama orang-orang tercinta, jarang dilakukannya di tempat yang formal. "Ada mereka di sini menikmati acara ini sangat tak ternilai, karena mereka menyukai sepakbola dan mereka menyaksikan semua orang di sekitar mereka dengan malu-malu," kata Messi, dikutip Marca.

Sempat Dihujat karena Bentuk Tubuh, Aurel Hermansyah Dapat Penghargaan Wanita Cantik Indonesia 2024

"Buat saya, penghargaan-penghargaan individu itu nomor dua dan penghargaan kolektif adalah yang pertama. Tapi hari ini adalah hari spesial untuk saya. Saya ditemani istri dan anak-anak di sini, dan ini adalah pertama kalinya mereka datang ke acara semacam ini," tuturnya.

Bagi Messi, ini adalah pertama kalinya ia memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA setelah edisi 2015. Dalam tiga tahun terakhir penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo (2 kali) dan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Thiago Alcantara berpisah dengan Liverpool setelah musim 2023/2024 berakhir. Dia akan meninggalkan Anfield sejak didatangkan dari Bayern Munich pada September 2020.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024