Menanti Mantra Baru Sarri di Juventus Bernama Trio HCD

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Juventus kemungkinan besar akan memakai trio maut baru di lini depan demi menghadapi Bayer Leverkusen, Selasa 1 Oktober 2019 atau Rabu dini hari WIB. Berlaga di Juventus Stadium, bisa saja, pelatih Maurizio Sarri memasang Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala, secara bersamaan.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Selama ini, ketiganya belum diturunkan bersamaan. Sarri masih mengutak-atik pos lini depan.

Terkadang, Sarri menduetkan Ronaldo dengan Dybala. Atau, Dybala dipasangkan dengan Higuain. Skema trio HCD belum pernah dipakai oleh Sarri.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Peluang Sarri memakai trio HCD makin besar. Sebab, ketiganya saat ini sedang berada dalam kondisi fit.

Pun, Juventus butuh pemain yang cepat demi mengatasi gaya bertenaga milik Leverkusen. Trio HCD bisa jadi jawabannya.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sebab, ketiganya saling melengkapi. Ronaldo memiliki kecepatan di atas rata-rata. Lalu, Higuain punya insting mencetak gol tinggi. Dan, Dybala bisa jadi kreator di lini depan.

"Saya rasa, itu juga bisa jadi pilihan yang luar biasa. Kami memang harus berkembang dalam urusan kecepatan bermain dan penyelesaian akhir," kata Sarri dilansir Football Italia.

Hanya saja, Sarri masih ragu memakai ketiganya secara bersamaan. Menurutnya, saat ini Juventus belum menemukan keseimbangan dalam permainannya.

"Kami belum terlalu stabil. Untuk sekarang, sebenarnya solusi itu bisa jadi mantra di beberapa pertandingan," ujar Sarri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya