UEA Antisipasi 'Jebakan Batman' Indonesia

Timnas Uni Emirat Arab saat dilatih Bert van Marwijk
Sumber :
  • Gulf News

VIVA – Uni Emirat Arab memasang target tiga poin saat jumpa Indonesia di matchday 2 penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis 10 Oktober 2019, di Al Maktoum Stadium. Menghadapi Indonesia, UEA begitu percaya diri bisa meraup poin penuh dan merebut takhta klasemen sementara Grup G.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Tugas yang mudah bagi UEA, di atas kertas. Namun, pelatih UEA, Bert van Marwijk, enggan meremehkan Pasukan Garuda.

Meski unggul segalanya, Marwijk menegaskan Indonesia masih memiliki potensi untuk mengejutkan UEA.

Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

Fakta tak pernah menang di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, disebut Marwijk, bisa saja menjadi pelecut semangat Indonesia untuk menggila menghadapi UEA.

"Indonesia tak bisa diprediksi, menipu, dan segalanya bisa terjadi, jika kami terlalu meremehkan mereka," kata Marwijk dilansir Gulf News.

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

Sebenarnya, UEA sudah sempat dikejutkan oleh Malaysia. Marwijk mengakui, dalam duel itu, UEA terlalu meremehkan Harimau Malaya.

Hingga akhirnya, mereka kebobolan lebih dulu. Beruntung, UEA bisa membalikkan keadaan dan mengemas tiga poin perdana di kandang lawan.

"Saya kecewa dengan performa tim ini di 30 menit pertama, tak seperti yang saya suka, bermain menyerang dan menjaga penguasaan bola. Tapi, memang ketika itu lapangan begitu sulit. Kami akhirnya harus berinisiatif untuk main umpan panjang. Hingga, permainan kami makin baik di babak kedua dan tampil dengan cara yang diinginkan," terang Marwijk. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya