Gila, Messi Sudah Bobol Gawang 33 Tim di Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Bukan cuma poin penuh yang diraih Barcelona dalam laga terakhirnya kontra Slavia Praha. Megabintang andalan The Catalans, Lionel Messi, mencatat rekor yang semakin menegaskan La Pulga adalah predator paling tajam di kompetisi Benua Biru.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Barcelona sukses memetik kemenangan tipis 2-1 saat melawat ke Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, dalam matchday 3 Grup F Liga Champions 2019/2020. Dalam laga ini, Messi mencetak satu gol kemenangan Barcelona saat laga baru berjalan tiga menit, selain gol bunuh diri pemain Slavia Praha, Peter Olayinka, menit 57.

Menurut data yang dikutip Uefa.com, gol ke gawang Ondrej Kolar ternyata membuat Slavia Praha jadi tim ke-33 yang dibobol Messi selama hampir 16 tahun kariernya di Liga Champions.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Catatan ini sama dengan yang sebelumnya dipegang oleh dua legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo. Gol tersebut jadi yang ke-113 dicetak Messi dalam 138 pertandingannya di Liga Champions. Jumlah ini jadi yang terbanyak kedua di bawah Ronaldo, yang sudah mencetak 127 gol dalam 165 penampilan.

Menurut laporan Opta, Messi juga jadi pencetak 14 gol Los Azulgranas di Liga Champions terhitung sejak musim 2017/2018. Jumlah ini unggul jauh dibanding dua rekannya, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang sama-sama baru mencetak 4 gol. 

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Saat ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions 2019/2020 dengan koleksi tujuh poin. Raihan ini terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua dan Inter Milan di posisi ketiga.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Barcelona dihadapkan pada keputusan siapa yang akan jadi pengganti Xavi Hernandez jika memang Presiden Joan Laporta harus memecatnya. Saat ini internal belum sepakat.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024