Barcelona Cuma Menang Tipis, Valverde Beberkan Semua Kelemahan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Belum terkalahkan, Barcelona kembali meraih kemenangan saat jumpa wakil Republik Ceko, Slavia Praha. Melawat ke Sinobo Stadium dalam matchday 3 Grup F Liga Champions 2019/2020, pasukan Ernesto Valverde menang tipis 2-1, Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Lionel Messi membuka keunggulan lewat gol cepatnya saat laga baru berjalan tiga menit. Slavia Praha kemudian sempat mampu membuat kedudukan menjadi imbang pada menit 50, lewat gol Jan Boril. Akan tetapi, kedudukan seri hanya bertahan tujuh menit lantaran pemain Slavia Praha, Peter Olayinka, membuat gol bunuh diri. Gol bunuh diri Olayinkan kemudian membawa Barcelona pulang dengan poin penuh usai laga ini.

Walaupun menang, Valverde tetap melihat pasukannya masih memiliki banyak kekurangan. Mulai dari banyak kehilangan bola, dan soal ketenangan dalam penyelesaian akhir, tak lepas dari pengamatan juru taktik berusia 55 tahun ini.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Valverde juga mengaku sudah memprediksi bahwa Slavia Praha bakal bermain terbuka dan mau mengambil risiko, demi memberikan perlawanan berarti kepada Barcelona. Akan tetapi pada akhirnya, armada Los Azulgrans dinilai Valverde mampu melancarkan gelombang serangan masif dan mengamankan hasil positif.

"Kinerja Slavia persis seperti yang kami harapkan. Saat kami kehilangan bola, mereka menempatkan para pemainnya ke depan. Dan pada akhirnya, mereka mengambil begitu banyak risiko dan seperti bertahan melawan longsoran serangan," ujar Valverde dikutip Uefa.com.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Kami harus belajar cara mengelola pertandingan seperti ini dengan lebih baik. Kami punya peluang yang lebih baik, lebih jelas. Tetapi, kami tidak punya ketenangan dan naluri berdarah dingin yang seharusnya bisa menyegel hasilnya," katanya.

Hasil positif ini menambah panjang catatan positif The Catalans atas tim-tim asal Republikc Ceko. Dalam lima pertemuan terakhir dengan wakil Republik Ceko, Barcelona mampu menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua gol. (ren)

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024