Rekor Gila Mancini dan Italia Masih Bisa Berlanjut

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Roberto Mancini mencatat sejarah baru sepakbola Italia, setelah membawa Timnas Italia meraih poin sempurna dalam laga kontra Bosnia-Herzegovina di kualifikasi Piala Eropa 2020. Melawat ke Stadion Bilino Polje, Zenica, dalam matchday 9 Grup J, armada Gli Azzurri menggilas tuan rumah 3-0, Sabtu 16 November 2019 dini hari WIB.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Tiga gol kemenangan Italia dicetak oleh Francesco Acerbi menit 21, Lorenzo Insigne menit 37, dan Andrea Belotti menit 52. Kemenangan ini membuat Italia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, kian kokoh di puncak klasemen Grup J.

Italia mencatat rekor sempurna dari sembilan laga. Italia berada di urutan teratas klasemen dengan catatan 27 poin, unggul sembilan poin dari Finlandia di posisi kedua.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Menurut data yang dikutip Opta, Italia berhasil meraih 10 kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Tak hanya itu, rekor juga dibuat Mancini sebagai pelatih yang membawa Italia meraih 10 kemenangan beruntun, melewati yang sebelumnya dipegang oleh Vittorio Pozzo.

Catatan 10 kemenangan beruntun dimulai pada 20 November 2018 saat menang 1-0 atas Amerika Serikat dalam laga uji coba. Rekor ini kemudian dilengkapi usai kemenangan atas Bosnia dalam laga terakhir di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Saya senang dengan catatan itu. Melampaui legenda seperti (Vittorio) Pozzo sangat berarti. Tetapi, jalan masih panjang," ucap Mancini dikutip Sportsmole.

Selanjutnya, Mancini memiliki peluang besar untuk memperpanjang rekor dan menyempurnakan kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Italia akan melakoni laga terakhir Grup J kontra Armenia di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Selasa 19 November 2019 dini hari WIB.

Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2020.

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Timnas Indonesia terus berambisi untuk memperbaiki peringkat FIFA. Salah satunya dengan aktif beruji coba dengan negara berperingkat FIFA yang lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022