MU Dipecundangi Tim Antah Berantah Gara-gara Formasi Aneh Solskjaer

Pertandingan Liga Europa 2019/2020 antara FC Astana kontra Manchester United
Sumber :
  • Instagram/@fca.astana

VIVA – Manchester United secara mengejutkan kalah dari wakil Kazakhstan, FC Astana. Melawat ke Astana Arena dalam matchday 5 Grup L Liga Europa 2019/2020, armada Setan Merah takluk 1-2 dari tuan rumah, Jumat 29 November 2019 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

MU sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Jesse Lingard menit 10. Akan tetapi, Astana yang tampil solid di depan pendukungnya sendiri, mampu membalikkan keadaan lewat gol Dmitri Shomko menit 55, dan gol bunuh diri bek muda MU, Di'Shon Bernard, menit 62.

Sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar, Ole Gunnar Solskjaer memang memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda. Jika melihat starting XI yang diturunkan Solskjaer, tercatat hanya Luke Shaw, Lee Grant, dan Lingard yang merupakan pemain senior. Sementara sisanya, adalah pemain muda.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Melihat data statistik yang dikutip dari Uefa.com, pasukan muda MU memang tampil lebih dominan. Tercatat Tahith Chong cs mampu mendominasi penguasaan hingga mencapai 63 persen. Sementara itu, para pemain muda MU ini juga tercatat mampu melepas 20 tembakan, tetapi hanya lima yang mengarah ke gawang.

Menurut data Opta, starting XI dalam laga ini adalah yang termuda sepanjang keikutsertaan MU di kompetisi level Eropa. Para pemain yang diturunkan Solskjaer sejak menit awal dalam laga ini, berusia rata-rata 22 tahun 26 hari.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meskipun kalah, MU masih memuncaki klasemen sementara Grup L Liga Europa dengan koleksi 10 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari AZ Alkmaar yang berdiri di peringkat kedua. AZ akan jadi lawan terakhir MU dalam partai pamungkas fase grup.

Armada Manchester Merah wajib menang atas AZ jika ingin menyegel status juara grup. MU akan menjamu AZ di Old Trafford, Jumat 13 Desember 2019 dini hari WIB.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024