Wabah Virus Corona Ubah Jadwal Piala AFC 2020

Trofi Piala AFC
Sumber :
  • The-AFC.com

VIVA – Virus corona yang semula muncul di China sudah menyebar ke sejumlah negara termasuk Vietnam. Makanya, pemerintah memutuskan untuk menunda sejumlah agenda olahraga sepanjang bulan Februari 2020.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Akibat keputusan ini kompetisi Piala AFC 2020 yang diikuti 2 klub Vietnam yaitu Ho Chi Minh City FC dan Than Quang Ninh mengalami perubahan. Than Quang Ninh yang sejatinya dijadwalkan menjadi tuan rumah saat melawan Ceres-Negros pada 25 Februari 2020, harus rela menjalani laga tandang di hari tersebut.

Laga kandang Than Quang Ninh diundur menjadi 13 Mei 2020. Sedangkan, Ho Chi Minh City yang seharusnya menjamu Yangon United pada 11 Februari 2020, terpaksa menjalani laga tandang di hari tersebut. Lalu, partai kandang Ho Chi Minh City kontra Yangon diubah menjadi 29 April 2020.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"AFC telah mendapatkan informasi dari federasi sepakbola Vietnam (VFF) bahwa pemerintah Vietnam tidak akan mengizinkan kegiatan olahraga apa pun selama Februari 2020 karena wabah virus corona," tulis pernyataan resmi AFC, Kamis 6 Februari 2020.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Keputusan ini berdampak pada pertandingan babak grup Piala AFC 2020 yang melibatkan klub Vietnam, Ho Chi Minh City dan Than Quang Ninh," lanjut pernyataan tersebut.

Meski begitu, Bali United yang tergabung dengan Than Quang Ninh di fase grup tidak mengalami perubahan jadwal pertandingan. Bali United tetap akan menghadapi Than Quang Ninh pada Selasa 11 Februari 2020, untuk kemudian melakoni laga tandang di Vietnam pada 29 April 2020.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024