Gawat, Legenda Barca Xavi Hernandez Positif COVID-19

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mantan bintang Barcelona yang kini menangani tim Qatar, Al Sadd, Xavi Hernadez, dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19. Rencananya, dia akan menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan pulih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Xavi lewat akun Instagram pribadinya, Sabtu 25 Juli 2020. Dia mendapati positif corona setelah melakukan pemeriksaan beberapa hari lalu.

"Beberapa hari lalu, setelah mengikuti protokol Liga Super Qatar, saya dinyatakan positif dari tes COVID-19 yang belum lama ini dilakukan," ucap pria asal Spanyol dikutip Goal.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Untungnya, saya merasa sehat, tapi mengikuti protokol, saya akan tetap melakukan isolasi sampai saya sembuh. Ketika tim medis sudah mengizinkan, saya akan kembali melakukan rutinitas saya dan bekerja lebih keras dari sebelumnya," lanjut dia.

Harusnya, jika tak terpapar COVID-19, Xavi dijadwalkan memimpin Al Sadd yang akan menghadapi Al Khor. Kondisi ini membuatnya digantikan pelatih tim cadangan, David Prats.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kondisi ini membuat saya tak bisa menemani tim yang akan berlaga. David Prats akan mengambil alih posisi saya sementara sebagai pelatih kepala," ungkap Xavi.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak berwenang, terutama yang memungkinkan kami melakukan deteksi dini yang menghindari lebih banyak penyebaran virus dan menjamin kelanjutan normal musim ini," tuturnya.

Baca juga

Niat Gila Barca Sapu Bersih Skuad Cadangan, 12 Pemain Dilego

Waduh, Sane Tak Sengaja Bocorkan Transfer Wonderkid Jerman ke Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya