Lawan ManCity, Madrid Hadapi Kutukan Horor 50 Tahun

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid menghadapi kondisi sulit untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebab ada kutukan horor yang menghantui mereka. 

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Ya, skuad asuhan Zinedine Zidane bakal bentrok dengan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti, Sabtu 8 Agustus 2020. Laga tersebut digelar di Etihad Stadium.
Manchester City hancurkan Newcastle

Sebelumnya di leg pertama, armada Los Blancos takluk dengan skor 1-2. Dengan kata lain untuk memperoleh tiket ke babak selanjutnya, mereka wajib menang dengan selisih dua gol. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hal itu nampaknya sulit sebab dilansir transfermarket, Madrid belum pernah melakukan comeback setelah tertinggal di leg pertama sejak 50 tahun yang lalu. Terakhir kali mereka melakukan comeback di ajang Liga Champions yakni di tahun 1970.
Baca juga: Ambisi Besar Guardiola Hadapi Madrid di Liga Champions

Saat itu, Madrid menghadapi klub Austria, FC Wacker Innsbruck. Tertinggal 1-0 di leg pertama, Madrid sukses menang 2-0 di leg kedua. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Beberapa laga di mana Madrid gagal melakukan comeback babak knockout yaitu Liga Champions 2000/2001 saat mereka menghadapi Bayern Munich 0-1 dan akhirnya kalah agregat 3-1. Ada juga saat mereka dikalahkan Liverpool di Liga Champions musim 2008/2009, mereka kalah 0-1 di leg pertama dan akhirnya ditaklukkan dengan agregat telak 0-5. 

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Real Madrid sukses menahan Bayern Munich di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024