Ambisi Besar Guardiola Hadapi Madrid di Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sportsmole.co.uk

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebagai seorang yang sulit diprediksi. ManCity akan menjamu Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Etihad Stadium, Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

The Citizens berada di atas angin, setelah di leg pertama mereka menang 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Februari lalu. Pertandingan leg kedua sempat tertunda karena pandemi virus corona COVID-19. 

"Saya pikir Madrid adalah tim yang berharap bisa kita kalahkan. Namun mereka selalu memiliki cara tersendiri untuk keluar," kata Guardiola dikutip dari Marca. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami membicarakan mereka, tapi memang fokus pada diri kami sendiri, serta fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan mereka. Pada leg pertama kami telah melihat banyak hal dari Madrid, karena kami kurang mengenal mereka," tambahnya. 

David Silva dan pemain Manchester City merayakan gol

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Guardiola ingin membawa ManCity untuk lolos ke babak perempatfinal. Oleh karena itu, Guardiola tidak ingin lengah dan siap mengalahkan siapapun lawannya. 

"Saya fokus pada apa yang harus saya lakukan untuk klub ini agar bisa melaju ke babak berikutnya. Saya ingin mengalahkan lawan manapun dan siapapun mereka," jelasnya.

Sementara itu, dari tujuh pertemuan yang pernah terjadi, The Citizen hanya berhasil menang dua kali, kemudian kalah tiga kali dan dua kali bermain imbang. 

Baca juga:

Tersingkir di Liga Europa, Pelatih AS Roma Beralasan Melawan Tim Kuat

Arthur Melo Ingin Segera Akhiri Kontraknya Bersama Barcelona

Sarri Percaya Masa Depannya Tak Bergantung pada Hasil Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya