Kapten Inter Milan: Butuh Soliditas untuk Kalahkan Shakhtar Donetsk

Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan akan menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan semifinal Liga Europa 2019/2020, di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa 18 Agustus 2020, dini hari WIB. Jelang laga tersebut, kapten Inter, Samir Handanovic, mengatakan, timnya membutuhkan soliditas untuk bisa memenangkan duel lawan Shakhtar.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Handanovic juga mengklaim, bahwa Shakhtar adalah tim paling kuat yang akan dijumpai Inter di Liga Europa musim ini. Atas penilaian tersebut, kiper asal Slovenia itu meminta rekan setimnya untuk meningkatkan level permainan di laga menghadapo Shakhtar.

"Kekuatan Shakhtar selangkah di atas tim lain. Mereka adalah salah satu tim terkuat di kompetisi ini. Kami pun merupakan tim yang berkualitas, tetapi membutuhkan keberanian dan soliditas untuk mengalahkan Shakhtar," ujar Handanovic, seperti dikutip Football Italia, Senin 17 Agustus 2020.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebelum lolos ke semifinal, Inter berhasil menyingkirkan Getafe pada babak 16 besar dan Bayer Leverkusen pada perempaftinal. Handanovic menegaskan, bahwa Getafe memiliki kekuatan berbeda dengan Shakhtar.

Sementara Leverkusen dinilai memiliki kesamaan dalam menyerang seperti Shakhtar. Berkaca dari pertandingan tersebut, Handanovic meyakini bahwa Inter dapat mempersiapkan kekuatan yang terbaik saat melawan Shakhtar.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Lebih lanjut, Handanovic angkat bicara mengenai pencapaian pelatih Inter, Antonio Conte pada musim pertamanya. Di musim debutnya, Conte mampu mengantarkan Inter finis di urutan kedua klasemen Serie A dengan 82 poin. Kemudian, Conte juga sanggup membawa Inter hingga semifinal Liga Europa.

"Semakin banyak kami bermain bersama, semakin baik kami melakukannya. Ada beberapa mekanismen yang kami andalkan saat bermain, yang selalu diasah seiring berjalannya waktu seperti kepercayaan diri dan antusiasme," ucapnya.

Pemenangan dari laga Inter versus Shakhtar akan melawan Sevilla di partai puncak. Sevilla memastikan tiket final Liga Europa usai mengalahkan Manchester United 2-1 pada laga semifinal, Senin 17 Agustus 2020, dini hari WIB.

Baca Juga:

Lawan Shakhtar Donetsk, Inter Milan Diuntungkan Rekor Pertemuan

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Europa, Inter Tantang Shakhtar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya