Final Liga Champions Jadi Laga Perpisahan Thiago Silva Bersama PSG

Bek PSG, Thiago Silva
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Melajunya Paris Saint-Germain (PSG) ke final Liga Champions 2019/2020 ternyata tak membuat Thiago Silva mengubah keputusannya. Silva menegaskan, dirinya tetap akan berpisah dengan PSG pada akhir musim ini.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Diketahui, Silva harus menunda rencananya meninggalkan PSG. Bek asal Brasil tersebut baru akan hengkang setelah Les Parisiens menyelesaikan perjalanannya di Liga Champions musim ini.

"Berbicara mengenai masa depan saya tak akan membantu kami di laga final. Untuk saat ini, final Liga Champions masih menjadi pertandingan terakhir saya bersama PSG," kata Silva, seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu 19 Agustus 2020.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Thiago Silva

"Saya tentunya berharap bisa pamit dari sini dengan mempersembahkan trofi. Apalagi, gelar Liga Champions merupakan target utama saya sejak memutuskan gabung ke PSG pada 2012 lalu," ujarnya.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Sementara itu, Silva masih belum mau memberikan bocoran terkait klub mana yang akan ia bela pada musim depan. Ia pun malah mengindikasikan bakal pensiun bersama PSG.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan hal ini. Saya ingin mengakhiri karier di sini. Untuk saat ini, saya masih tenang. Saya merasa masih bisa memberikan kontribusi terbaik bagi tim ini. Satu hal yang pasti, hati saya selalu berada di sini," ucapnya.

Silva merupakan salah satu pembelian besar pertama PSG semenjak kepemilikan klub diakuisisi oleh Qatar Sports Investment. Silva didatangkan dari AC Milan dengan banderol 42 juta euro pada musim panas 2012 dan berhasil mencatatkan 314 penampilan di semua kompetisi.

Meski sudah berusia 35 tahun, Silva masih menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Beberapa klub Premier League seperti Tottenham Hostpur dan Arsenal, serta tim Serie A, Fiorentina, pernah menyatakan minatnya untuk merekrut Silva.

Baca Juga:

Belum Hilang Peminat, Arsenal dan Spurs Saling Sikut Demi Bek Gaek PSG

Dibidik Fiorentina, Thiago Silva Minta Gaji Rp158,8 Miliar

Thiago Silva dan Edinson Cavani Resmi Tinggalkan PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya