Ada Penyesalan Juventus di Balik Sukses Bayern Juara Liga Champions

Winger Bayern Munich, Kingsley Coman, usai jebol gawang PSG
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kingsley Coman menjadi aktor di balik sukses Bayern Munich memenangi partai final Liga Champions melawan PSG. Dia mencetak gol kemenangan The Bavarian di Estadio da Luz, Minggu 23 Agustus 2020, atau Senin dini hari waktu Indonsia.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Penampilan apik Coman membuat pelatih kawakan Fabio Capello berkomentar. Dia menyebut pemain 24 tahun tersebut adalah salah satu penyesalan terbesar Juventus.

Memang Coman diketahui pernah bermain di Juventus. Dia diserahkan ke Bayern pada 2015 dengan status pinjaman selama dua musim serta kontrak permanen setelahnya. Bianconeri lalu menjual seharga 21 juta euro.

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Pemain Bayern Munich, Kingsley Coman.

Capello mengaku langsung teringat dengan kejadian Thierry Henry. Pada 1998, Juventus membelinya dan hanya bertahan enam bulan langsung dijual ke Arsenal.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sebuah kesalahan besar karena kemudian Henry malah berkibar dan menjadi predator di Premier League. Hal yang menurut Capello kini berulang kepada Coman.

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

"Terbukti Juventus mengulangi kesalahan yang sama. Henry datang saat masih sangat muda. Mereka melepasnya dan kemudian dia bersinar di Arsenal," kata Capello.

"Jalan Coman mirip. Ketika mau melihat kualitas maka harus bersabar. Anda tidak bisa mengharapkan pemain muda langsung menjadi andalan dalam level tinggi," ungkapnya dikutip Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya