5 Alasan Kylian Mbappé Harus Gabung ke Real Madrid

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Kylian Mbappé dikabarkan ingin menjajal peruntungan baru. Seperti dilaporkan The Times, Mbappe telah memberi tahu Paris Saint-Germain bahwa dia ingin pergi pada musim panas 2021. 

Mantan Wasit Top Premier League Ungkap 5 Pemain Terburuk

Pada saat itu, kontrak pemain muda Prancis itu tinggal tersisa satu tahun lagi. Dan kemungkinan PSG ingin menguangkan aset berharga mereka itu daripada kehilangan dia tanpa bayaran 12 bulan kemudian.

Ronaldo: Real Madrid Lebih Baik Beli Mbappe Daripada Neymar

Diet Unik 7 Bintang Olahraga: Dari Minum Urine Hingga Makan Kuda

Rencana pemain berusia 21 tahun itu tidak didorong oleh faktor finansial (sebab gajinya saat ini sudah mencapai 20 juta euro pertahun). Tapi dia melihat pada aspek sepakbola dan motif pribadi.

Ada banyak klub besar yang dikaitkan dengan Mbappe. Namun, dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, ada lima alasan kenapa Mbappe harus memilih Real Madrid. Berikut ini alasannya:

30 Pemain Peraih Man of the Match Terbanyak Musim Ini, Nomor 6 Kejutan

1. Kekaguman pada Zidane
Sejak kecil, Kylian kecil mengidolakan Zinedine Zidane. Mbappé lahir hanya lima bulan setelah tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 usai mengalahkan Brazil 3-0 di final.

Ayahnya selalu berbicara dengannya tentang Zidane. Dan sebagai anak muda, Mbappe selalu ingin bertemu dengan Zidane. Mimpi yang terwujud 12 tahun lalu ketika dia bisa berfoto bersama Zidane dalam acara amal.

Pada usia 14 tahun, Kylian muda hampir bergabung ke Madrid dan pada saat itu dapat foto bareng salah satu idola hebat lainnya, Cristiano Ronaldo. Di rumahnya, dia memiliki poster kedua pemain hebat itu. Keduanya mengenakan kostum Madrid.

Baca: Pakai Siasat Rajin Menabung, Real Madrid Bakal Gaet Mbappe dari PSG

2. Target Liga Champions
Bersama AS Monaco, ia mampu mencapai semifinal Liga Champions 2017, pembuktian dirinya sebagai salah satu pemain kunci meski kala itu baru berusia 18 tahun. 

Ini membangkitkan minat Real Madrid dan PSG untuk mendatangkannya. Namun nama terakhir yang akhirnya mendapatkan tanda tangannya. Dia telah bermain dalam tiga edisi Liga Champions bersama raksasa Paris itu. Tapi selalu gagal juara.

Mbappé tidak ingin menunggu lebih lama lagi dan tahu bahwa Real Madrid, raja kompetisi dengan 13 trofi Liga Champions yang sudah ada di lemari, bisa dibilang menjadi tim yang ideal untuk memberinya pengalaman itu.

Baca: Real Madrid Butuh Kylian Mbappe

3. Impian Ballon d'Or
Ada sedikit perselisihan bahwa menjadi bagian penting dari tim pemenang Liga Champions memberi Anda peluang lebih baik untuk mengangkat gelar Ballon d'Or. Kegagalan PSG di Eropa telah membebani peluang Mbappé untuk ini. Bahkan memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis hanya memberinya peringkat keempat.

Real Madrid memiliki rekor hebat dalam menghasilkan pemenang Ballon d'Or: Zidane, Ronaldo, Figo, Cristiano (yang meraih empat gol dengan seragam putih), Modric. Dan Kylian percaya bahwa pengaruh Madrid pada dunia sepakbola dan media sangat besar.

4. Proyek Baru Los Blancos
Mbappé sangat menyadari reformasi ambisius yang dilakukan oleh klub Spanyol dalam meningkatkan level stadion mereka. Santiago Bernabéu yang saat ini sedang direnovasi diharapkan menjadi salah satu stadion sepakbola paling modern di dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Dia telah menyatakan bahwa bermain di Bernabéu sangat mengesankan. Dan impian mengenakan kostum Madrid di stadion modern ini menjadi motivasi besarnya. Dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, ketika dia melakukannya, tribun akan penuh dengan fans.

5. Seperti Rumah Sendiri
Ada banyak sosok berdarah Prancis di skuat Real Madrid saat ini. Selain Zidane, Kylian juga tahu bahwa dia akan berbagi ruang ganti dengan pemain seperti Varane, Benzema dan Mendy.

Kemungkinan bakal ada pemain Prancis lainnya, yaitu Camavinga dan Upamecano di musim mendatang. Madrid yang diwarnai 'darah Prancis' akan memungkinkan Mbappé untuk berintegrasi dengan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya