Bantai Tim Gurem, Bayern Munich Melangkah ke Babak 2 DFB Pokal

Bomber anyar Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich tanpa kesulitan berarti melaju ke babak kedua DFB Pokal usai menumbangkan tim kasta keenam, FC Dueren, dalam duel di Allianz Arena, Jumat dini hari WIB 16 Oktober 2020. Menurunkan tim lapis kedua, Die Roten masih terlalu tangguh untuk Dueren yang kalah telak tiga gol tanpa balas.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Berstatus tim gurem, Dueren ternyata berani tampil agresif dalam menekan Bayern di awal laga. Terbukti, Dueren mendapatkan peluang pertama di menit kedua lewat tandukan Marc Brasnic yang masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Alexander Nubel.

Setelahnya, Bayern langsung mendominasi. Javi Martinez sempat membuat jantung tim Dueren berdegup kencang dengan sundulannya di menit kelima menyambut umpan tendangan bebas Douglas Costa.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Gempuran bertubi-tubi dari Bayern akhirnya berbuah hasil di menit 24. Bomber anyar, Eric Maxim Choupo-Moting, mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Bouna Sarr.

Coba mengejar ketinggalan, Dueren justru harus kebobolan lagi di menit 36. Giliran Thomas Mueller yang membobol gawang Dueren lewat sepakan dari titik putih menyusul pelanggaran pada Choupo-Moting. Bayern unggul 2-0 hingga turun minum.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Sejumlah perubahan dilakukan Dueren di babak kedua. Mereka melakukan beberapa pergantian untuk menyuntikkan tenaga baru yang bisa mengancam gawang Bayern.

Namun, tak bisa dipungkiri jika jurang kualitas menjadi pembeda di laga ini. Pasukan Hansi Flick tampil sangat dominan dengan mengoleksi 73 persen penguasaan bola.

Hasilnya, Choupo-Moting kembali mengoyak gawang Dueren di menit 75. Dia melepaskan sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri yang sulit dijangkau kiper Kevin Jackmuth. Skor 3-0 menjadi akhir dari laga ini.

Susunan pemain

FC Dueren: Kevin Jackmuth (PG); Jannis Becker, Joran Sobiech, Mario Weber, Markus Wipperfurth (Gunter Mabanza 81'), Gjorgji Antoski (Daniel Bleja 53'), Adis Omerbasic, David Putz, Marvin Stormann (Baris Sarikaya 81'), Philipp Simon (Adam Matuszczyk 53'), Marc Brasnic (Tiziano Lo Iacono 70').

Bayern Munich: Alexander Nubel (PG); Bouna Sarr, Niklas Suele (Angelo Stiller 46'), Jerome Boateng, Alphonso Davies, Javi Martinez, Marc Roca, Douglas Costa (Armindo Sieb 61'), Thomas Muller (Leon Dajaku 61'), Jamal Musiala, Eric Maxim Choupo-Moting (Jann-Fiete Arp 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya