Statistik Menakjubkan Partey, Tunjukkan Arsenal Tak Salah Membelinya

Gelandang Arsenal, Thomas Partey
Sumber :
  • Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil menundukkan Rapid Wina setelah tertinggal lebih dulu dengan skor 2-1. Meski tak mencetak gol, tapi Thomas Partey jadi salah satu pemain kunci di balik kemenangan The Gunners.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam duel di Allianz Stadion, dini hari tadi, tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu di menit 51 oleh Taxiarchis Fountas. Arsenal baru membalas di menit 70 melalui gol David Luiz dan Pierre-Emerick Aubameyang, empat menit berselang.

Tapi, hasil positif ini tak akan didapat andai permainan Arsenal tak solid di lini tengah. Dan salah satu pemain yang paling menonjol adalah Partey.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di laga ini, pemain berpaspor Ghana itu benar-benar menunjukkan kualitasnya. Dia menunjukkan Arsenal tak salah menebusnya £45 juta.

Dikutip WhoScored, Partey melakukan 102 sentuhan dan memenangi lima tekel. Belum lagi dia memenangkan empat dari lima duel daerah yang dijalaninya pada pertandingan tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selain itu, dia memang cuma melepaskan satu tembakan dari satu umpan kunci. Namun, akurasi umpannya mencapai 90 persen. Itulah mengapa dia disebut sebagai debutan terbaik di laga ini.

"Thomas Partey adalah salah satu debutan terbaik yang pernah saya saksikan. Pemain ini membuat semuanya terlihat mudah. Semua mata tertuju padanya," kata mantan penggawa Manchester United, Owen Hargreaves, dikutip The Sun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya