Jose Mourinho Bicara soal Berondongan Gol Tottenham ke Gawang LASK

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil memenangkan pertandingan perdana Grup J Liga Europa melawan LASK Linz. Bermain di Tottenham Stadium, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020, skuad asuhan Jose Mourinho unggul tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berondongan gol Tottenham ke gawang LASK diawali pada menit 18 lewat Lucas Moura. Selang sembilan menit kemudian, keunggulan mereka bertambah karena bek lawan, Andres Andrade melakukan bunuh diri.

Baca juga: Fakta Mengenaskan Gareth Bale Usai Tottenham Bantai LASK

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Gol penutup kemenangan Tottenham atas LASK baru tercipta lagi di menit 84. Kali ini giliran Son Heung-min yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mourinho memberi apresiasi kepada anak asuhnya. Meski diunggulkan sejak awal, namun Gareth Bale dan kawan-kawan tidak menganggap remeh LASK.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kemenangan perdana sekaligus di kandang sendiri membuat Tottenham percaya diri menatap Liga Europa musim ini. The Lillywhites harus bisa mempertahankan performanya.

"Ketika Anda menjalani pertandingan pertama di kandang sendiri, sangat penting untuk mendapatkan tiga poin dan memiliki awal yang positif," ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi Tottenham.

Diakui Mourinho, keseriusan anak asuhnya itu tidak lepas dari pantauan terhadap rekam jejak LASK. Mulai di kompetisi lokal sampai kualifikasi Liga Europa, mereka tampil bagus.

Karena itulah dia meminta kepada para pemain untuk tampil semaksimal mungkin. Jangan sampai malah nanti mereka yang tergelincir.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Bantu Tottenham Bantai LASK

"Para pemain menganggapnya serius sejak menit pertama. Anda bisa melihat mereka di sini bukan untuk bersenang-senang. Kami di sini menanggapinya dengan profesional," tutur Mourinho.

"Kami membuatnya bagus dan mudah, karena sejatinya tidaklah mudah. Jika Anda melihat mereka bermain di Liga dan Kualifikasi, mereka sama sekali tidak mudah. Tapi, anak asuh saya membuatnya terlihat mudah," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Tottenham bercokol di urutan teratas klasemen Grup J Liga Europa. The Lillywhites sama-sama mengoleksi tiga angka dengan Antwerp, tapi unggul selisih gol. Di laga lainnya, Antwerp berhasil mengalahkan Ludogorets dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya