AC Milan Enggan Semena-mena Terhadap Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat pemanasan jelang AC Milan vs Sparta Praha
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic cuma bermain 45 menit dalam laga AC Milan vs Sparta Praha di matchday kedua Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB 30 Oktober 2020. Bermain di San Siro, Milan menang tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pelatih Milan, Stefano Pioli memutuskan untuk menarik keluar Ibrahimovic. Usai turun minum, pemain berusia 39 tahun itu digantikan oleh Rafael Leao.

Pioli menolak untuk mengomentari lebih jauh mengapa cuma memainkan Ibrahimovic selama 45 menit. Padahal perannya dalam tim begitu besar.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Menurut dia, semua itu sudah dipikirkan sejak sebelum pertandingan. Di usia yang sudah tidak lagi muda, Milan tak mau semena-mena kepada Ibrahimovic dengan tak memikirkan kekuatan fisiknya.

"Saya tidak perlu memberi tahu Ibrahimovic apapun ketika saya menariknya keluar, karena kami sudah setuju sebelum pertandingan bahwa dia hanya akan bermain 45 menit," ujar Pioli, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pioli sadar, Ibrahimovic adalah pemain yang tak pernah menyerah. Andai dia memaksanya bermain selama 90 menit, kemampuan maksimal sudah pasti diberikan.

"Saya yakin dia bermain lebih banyak jika saya bertanya, karena seorang juara yang hebat dan selalu ingin berada di lapangan," tuturnya.

Ibrahimovic sebenarnya bisa mencetak gol ke gawang Sparta Praha. Namun sayang eksekusi penaltinya pada menit 36 tidak berakhir dengan mulus.

Pioli memastikan Ibrahimovic tetap akan jadi andalannya dalam mengeksekusi penalti. Kegagalan di laga melawan Sparta Praha takkan mengikis kepercayaannya.

"Dia akan terus melakukan penalti meskipun dia gagal hari ini. Kami tidak berpikir untuk berubah," kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Milan mengakhiri kemenangan atas Sparta Praha setelah Brahim Diaz mencetak gol pada menit 24. Lalu Rafael Leao menambah di menit 57. Giliran Diogo Dalot mencatatkan namanya 10 menit berselang.

Tambahan tiga angka membuat Milan semakin kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Europa dengan koleksi enam poin hasil dari dua pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya