Kasihan Barcelona, Tak Dianggap Calon Juara Liga Champions

Pemain Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tensi panas jelang duel Barcelona kontra Dynamo Kiev. Kedua tim akan berhadapan di Camp Nou pada Selasa malam ini 4 November 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Sebelum laga matchday 3 fase grup Liga Champions tersebut, Kiev mencoba menganggu mental Barcelona. Pelatih mereka, Mircea Lucescu, coba meremehkan Los Azulgranas.

Tanpa sungkang sediit pun, Lucescu menyatakan kalau Barcelona bukan kadidat juara musim ini. Dia mengatakan tim asuhan Ronald Koeman tertinggal dari beberapa tim papan atas lain untuk saat sekarang.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

“Jujur saya bisa bilang sekarang Barcelona tidak dalam level mampu menjadi juara. Memang mereka bagus dalam menangani pemain muda, namun tetap butuh waktu,” kata Lucescu.

Photo :
  • Instagram/@fc_dynamo_kyiv
Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

“Saya pikir untuk saat ini, Manchester City, Bayern Munich, dan PSG, berada selangkah di depan Barcelona,” tegasnya dikutip Sport.

Dalam kesempatan itu, Lucescu juga sedikit membahas kejadian buruk, kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern di Lisbon musim lalu. Dia melihat tragedi tersebut memang menjadi titik nadir dari tim untuk melakukan revolusi.

“Setelah kejadian itu, normal rasanya Barcelona melakukan perubahan.” tegasnya.

Saat ini, Barcelona masih belum tampil menjanjikan di LaLiga. Skuad besutan Ronald Koeman itu baru menang dua kali dari enam pertandingan. Sementara itu, sisanya dua imbang dan dua kalah.

Akibatnya, Barcelona harus menempati urutan ke-12 dengan koleksi 8 poin. Torehan itu merupakan jumlah poin terendah yang dimiliki Azulgrana setelah melewati enam pertandingan sejak musim 2002/03 ketika ditangani oleh pelatih Belanda lainnya, Louis van Gaal.

Namun di Liga Champions ceritanya agak berbeda. Barcelona tampil ganas dalam dua pertandingan sebelumnya.

Mereka sukses mendulang kemenangan 5-1 ketika bersua Farencvaros di partai perdana. Dan dalam pertandingan berikutnya, mereka menghabis Juventus di Allianz Stadium, 2-0.

Di klasemen Grup G, Barcelona pun menduduki puncak. Mereka mengoleksi poin sempurna, enam. Sementara Kiev hanya sanggup berada di posisi ketiga dengan koleksi sebiji poin hasil main imbang 1-1 dengan Ferencvaros.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya