UEFA Jatuhkan Sanksi ke Jose Mourinho Gara-gara Datang Terlambat

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – UEFA resmi menjatuhkan sanksi untuk Jose Mourinho dan tim asuhannya Tottenham Hotspur akibat insiden tak mengenakkan di Liga Europa. Insiden itu terjadi pada laga Tottenham kontra Royal Antwerp dalam matchday kedua Grup J Liga Europa 2020/2021, Oktober lalu.  

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pertandingan tersebut dimulai tidak tepat waktu lantaran skuad The Lilywhites datang terlambat. Di pertandingan itu, Tottenham secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1.

Melansir Goal, Sabtu 14 November 2020, badan judisial UEFA, menganggap Mourinho sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kejadian ini. Maka dari itu, dia harus dihukum.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

UEFA pun memberikan sanksi larangan satu pertandingan Liga Europa bagi Mourinho untuk tidak boleh mendampingi skuad besutannya di pinggir lapangan. Itu artinya, Mourinho mungkin tidak boleh hadir saat timnya bertanding melawan Ludogorets pada matchday keempat Grup J.

Tidak hanya Mourinho saja yang dikenakan sanksi, UEFA juga menjatuhkan denda 25 ribu euro atau setara dengan Rp419 juta untuk pertandingan yang terlambat kick off. Selain itu, Spurs juga dikenai sanksi sebesar 3 ribu euro atau Rp50 juta karena pelanggaran peraturan peralatan UEFA.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Namun, UEFA sempat mengatakan bahwa larangan itu ditangguhkan untuk masa percobaan selama satu tahun sejak dikeluarkan keputusan ini.

Mourinho pun kemungkinan besar akan diizinkan berada di bangku cadangan selama sisa musim Liga Europa yang dilakoni Spurs asalkan tidak melanggar aturan lagi pada masa percobaannya selama 12 bulan ke depan.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024