Timnas Italia Vs Timnas Polandia, Saling Jegal Demi Puncak Klasemen

Timnas Italia saat berhadapan dengan Polandia
Sumber :
  • twitter.com/Vivo_Azzurro

VIVA – Timnas Italia akan menjamu Timnas Polandia dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League. Laga akan berlangsung di Stadion Mapei, Italia, Senin, 16 November 2020 dini hari WIB. 

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Sejauh ini Italia belum terkalahkan di UEFA Nations League Grup 1 dari empat laga. Italia meraih sekali kemenangan dan tiga kai imbang. 

Tidak hanya itu saja, Azzurri ternyata juga belum pernah mengalami kekalahan sejak 2018. Atau dalam 20 puluh pertandingan.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Ini akan menjadi ujian kedua Italia tanpa didampingi oleh pelatih Roberto Mancini. Ia masih harus menjalani isolasi mandiri karena positif virus corona COVID-19. 

Untuk persiapan tiga laga internasional, Mancini memanggil 41 pemain. Tapi hanya 19 pemain yang bisa, karena pemain dari AS Roma, Sassuolo dan Fiorentina dilarang melakukan perjalanan oleh otoritas kesehatan setempat. 

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Timnas Italia berhadapan dengan Polandia di UEFA Nations League

Photo :
  • twitter.com/Vivo_Azzurro

Saat mengalahkan Estonia, beberapa pemain menjalani debut. Sebut saja, Matteo Pessina, gelandang Atalanta, kemudian ada dari AC Milan, Pietro Pellegri Monaco dan Davide Calabria. 

Dikutip dari Sportmole, penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski akan menjadi ancaman lini belakang Italia. Sejauh ini, Lewandowski sudah mencetak 63 gol dari 114 penampilan bersama Timnas Polandia. 

Polandia dan Italia sudah bertemu sebanyak 17 kali. Italia meraih enam kemenangan, tiga kali kalah dan imbang delapan kali. 

Lini belakang Italia sedikit bermasalah, karena Giorgio Chiellini, Alessio Romagnoli dan Angleo Ogbonna mengalami cedera. Kemudian Alessandro Bastoni dan Gian Marco Ferrari akan menjadi penggantinya.

Jorginho, Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne yang absen saat lawan Estonia diharapkan bisa turun ketika berjumpa Polandia. 

Pelatih Polandia, Jerzy Bizeczek akan mengandalkan Robert Lewandowski di depan. Arkadiusz Milik dan Piotr Zielinski akan menjadi rekan duet bagi Lewandowski. 

Berikut 5 pertemuan terakhir Italia vs Polandia: 

- Polandia vs Italia, 3-1, 12 November 2003 (laga uji coba)

- Polandia vs Italia, 0-2, 11 November 2011 (laga uji coba)

- Italia vs Polandia, 1-1, 7 September 2018 (UEFA Nations League)

- Polandia vs Italia, 0-1, 14 Oktober 2018 (UEFA Nations League)

- Polandia vs Italia, 0-0, 12 Oktober 2020 (UEFA Nations League)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya