Olivier Giroud Didesak untuk Segera Tinggalkan Chelsea

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mendesak striker Olivier Giroud untuk segera meninggalkan Chelsea. Menurut Deschamps, langkah itu harus diambil Giroud jika ingin memperkuat Les Blues di Piala Eropa tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Deschamps menilai, Giroud membutuhkan menit bermain yang cukup lantaran ia adalah ujung tombak Timnas Prancis saat ini. Itu terbukti setelah ia tampil menggila ketika mengantarkan Les Blues melibas Swedia pada pertandingan pemungkas penyisihan grup UEFA Nations League 2020/2021.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France, Rabu 18 November 2020, dini hari WIB, Giroud berhasil mengemas 2 gol dan membantu Prancis memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

"Situasi di bulan Maret mungkin tidak akan sama seperti sekarang. Tetapi, di antara pemain muda yang sudah kami lihat dan pemain lama masih ada kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain seperti Olivier Giroud," kata Deschamps, seperti dilansir dari Livescore, Rabu 18 November 2020.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Tentu saja, dia harus menghadapi situasi yang di klubnya secara psikologis dan fisik. Namun, hari ini dia masih berarti bagi dan telah mencetak dua gol," ucapnya.

Lebih lanjut, Deschamps mengakui, bahwa dirinya memiliki opsi beberapa pemain berkualitas untuk mengisi lini depan Timnas Prancis. Situasi ini membuat eks pelatih itu bebas menentukan pemain yang akan dipilih.

"Anda memberi tahun saya bahwa dia telah memenangkan poin karena Anthony Martial absen. Tetapi pernyataan itu harus saya bantah karena ini adalah kemenangan Timnas Prancis," ujarnya.

"Memang, beberapa pemain ada yang menjadi starter dan ada juga yang main sebagai pemain pengganti. Itu karena saya memiliki banyak opsi berbeda dan saya juga mempunyai banyak pemain dengan level tertinggi. Jadi, saya tinggal menentukannya sesuai dengan mood saya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya