Warna Baru Timnas Italia

Pemain Timnas Italia merayakan gol ke gawang Bosnia Herzegovina
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia memastikan satu tempat di babak semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Mereka menjadi wakil dari Grup 1 setelah memimpin klasemen dengan total 12 poin.

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Dengan begitu Italia cuma unggul satu angka dari Belanda yang menempati urutan kedua. Penentunya adalah kemenangan 2-0 saat melawat ke Stadion Grbavica, Sarajevo markas Timnas Bosnia Herzegovina, Kamis dini hari WIB 19 November 2020.

Andrea Belotti membuka keunggulan Italia atas Bosnia ketika pertandingan memasuki menit 22. Pada menit 68, giliran Domenico Berardi yang mencatatkan nama di papan skor.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Penyerang sayap Italia, Lorenzo Insigne menyadari pertandingan melawan Bosnia tidaklah mudah. Sebelum pertandingan mereka sudah dihantui berbagai masalah.

Belum lagi ada kejaran dari Belanda yang bisa mengubur mimpi mereka lolos ke babak selanjutnya. Andai tidak bisa menang, tiket yang di depan mata akan hilang begitu saja.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit karena kami sebelumnya memiliki beberapa masalah. Tapi kami sangat bertekad dan menunjukkan karakter yang hebat," kata Insigne, dikutip dari laman resmi UEFA.

Namun, dengan tekad tampil semaksimal mungkin dari para penggawa Italia, hasil positif bisa didapatkan. "Kami selalu mengenakan jersey tim nasional dengan rasa bangga dan hormat," tuturnya.

Pemain berusia 29 tahun itu semakin percaya diri melihat skuad Gli Azzurri sekarang ini. Bukan cuma dari komposisi pemain, tapi juga staf pelatih yang kualitasnya mumpuni.

"Ini adalah tim yang hebat, kami semua bekerja sama untuk mencoba dan mendapatkan tempat terbaik untuk Italia," kata Insigne.

Ini seolah menjadi warna baru bagi Timnas Italia. Di mana para staf pelatih berusaha keras memadukan tim dan mendapatkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Pembuktian lanjutan Italia bisa dinanti. Mereka akan bersaing dengan Prancis, Spanyol, dan Belgia untuk merebut gelar juara UEFA Nations League 2020/2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya