Lorenzo Insigne Puji Mentalitas Pemain Timnas Italia

Lorenzo Insigne
Sumber :

VIVA – Penyerang Timnas Italia, Lorenzo Insigne memuji mentalitas pemain Azzurri saat menghadapi Timnas Bosnia Herzegovina di UEFA Nations League. Pertandingan UEFA Nations League A Grup 1 tersebut, Kamis, 19 November 2020 dimenangkan oleh Italia 2-0 atas Bosnia Herzegovina. 

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Dengan hasil ini, Italia pun mengumpulkan 12 poin dan bertengger sebagai juara grup. Pasukan asuhan  Roberto Mancini ini pun berhak lolos ke putaran final UEFA Nations League. 

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit, karena kami memiliki banyak masalah. Tapi kami melakukannya dengan baik. Ini bukan hanya penampilan terbaik baik secara teknik dan taktis, tetapi juga mentalitas," kata Insigne dikutip dari Football-Italia

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Pelatih ingin kami memainkan sepakbola ciri khas kami di manapun kami bermain, dan itulah mentalitas yang benar-benar kami rangkul. Ini adalah jersey yang harus dihormati dan kami akan memberikan segalanya untuk Italia," tambah pemain Napoli ini. 

Photo :
  • instagram.com/officialsscnapoli
Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Baca juga: Timnas Italia Tekuk Bosnia, Kemenangan Belanda Jadi Sia-sia

Dalam pertandingan tersebut, Insigne terpilih dari Man Of The Match. Meski ia tidak mencetak gol, sebab dua gol dari Italia dicetak oleh Andrea Belotti dan Domenico Berardi. 

Tapi, gol dari Belloti merupakan hasil assist Insigne. Tidak hanya itu saja, Insigne juga melepaskan tiga tembakan yang tepat sasaran. 

Sementara itu, Insigne mengakui, jika pelatih Napoli, Gennaro Gattuso juga memberikan kontribusi kepada dirinya atas penampilan yang impresif. 

"Gattuso memberikan saya banyak hal, fisik, taktik. Dan saya berada di Timnas Italia bersama Mancini dan Alberico Evani (asisten timnas), yang merupakan terbaik. Kami semua bekerja keras dan ingin mengangkat Italia setinggi mungkin," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya