Italia Tuan Rumah Putaran Final UEFA Nations League

Skuad Timnas Italia di UEFA Nations League 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia mendapatkan keuntungan ekstra di putaran final UEFA Nations League 2020/21. Sebab, hampir dipastikan mereka menjadi tuan rumah dalam ajang yang bakal berlangsung pada 6-10 Oktober 2021 mendatang.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dilansir situs resmi UEFA, pada 24 September 2020 hanya ada tiga negara yang melakukan bidding atau mengajukan diri menjadi tuan rumah. Mereka adalah Belanda, Polandia, dan Italia. Ketiga negara ini tergabung di Grup 1.

Baca juga: Info Lengkap Putaran Final UEFA Nations League 2020/21

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Italia akhirnya menjadi juara Grup 1, sedangkan Polandia dan Belanda tersingkir. Secara otomatis, Italia bakal menjadi tuan rumah. Mereka hanya tinggal menunggu pengumuman resmi Komite Eksekutif UEFA pada 3 Desember 2020 bersamaan dengan pengundian putaran final.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengajukan dua stadion untuk dipakai tahun depan. Yakni, Giuseppe Meazza di Milan dan Allianz Stadium di Turin.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Italia diyakini mendapatkan keuntungan tersendiri dengan menjadi tuan rumah. Buktinya, di edisi perdana pada 2018/19, Portugal yang menjadi tuan rumah keluar sebagai juara usai menekuk Belanda 1-0 di final.

Semifinal berlangsung pada 6 dan 7 Oktober 2021. Dilanjutkan perebutan tempat ketiga dan final pada 10 Oktober 2021. Selain Italia, tiga tim yang lolos ke putaran final adalah Spanyol, Belgia dan Prancis.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022