Barcelona Jangan Lengah, Dynamo Kiev Bisa Saja Jungkalkan Mereka

Dynamo Kiev di Liga Champions
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona menjalani matchday keempat Grup G Liga Champions dengan melawat ke NSC Olimpiyskiy Stadium, markas Dynamo Kiev, Rabu dini hari WIB 25 November 2020. Skuad asuhan Ronald Koeman tidak boleh lengah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat ini Barcelona masih nyaman bertengger di puncak klasemen Grup G dengan raihan sembilan poin. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan kemenangan.

Jika pada pertandingan nanti mereka bisa mengalahkan Dynamo Kiev, tiket menuju babak gugur sudah pasti dikantongi. Tapi Koeman mengingatkan pemainnya untuk tidak lengah.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Koeman punya alasan menyampaikan hal tersebut. Dia menyadari Dynamo Kiev punya potensi untuk membuat Barcelona terjungkal, seperti ketika mereka menjadi tuan rumah di Estadio Camp Nou. Saat itu tim asal Catalan akhirnya bisa menang 2-1.

"Jika kami tidak dalam kondisi terbaik, mereka akan mempersulit kami," kata juru taktik asal Belanda tersebut, dikutip dari laman resmi UEFA.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Koeman masih memiliki catatan untuk permainan Barcelona. Di lini belakang perlu ada perbaikan, sedangkan lini depan mesti lebih efektif dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Kami harus meningkatkan permainan di sisi pertahanan, tapi juga menjadi lebih klinis di sektor penyerangan," tutur Koeman.

"Kami sudah di ambang untuk melaju ke babak gugur Liga Champions. Kami perlu memanfaatkan itu," imbuh mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya