Skuad Cadangan Barcelona Wajib Menang Atas Ferencvaros

Selebrasi pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions dengan melawat ke Puskas Arena, markas Ferencvaros, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. Pelatih Ronald Koeman tidak menyertakan pemain andalannya, seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Marc-Andre Ter Stegen.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Situasi yang sudah menguntungkan mereka dengan tiket ke babak 16 besar Liga Champions jadi alasan utama. Lebih baik memberi waktu istirahat karena jadwal ke depan akan lebih padat lagi.

Bermodal 20 pemain, Koeman ingin Barcelona meraih kemenangan di markas Ferencvaros. Dia yakin ada celah yang bisa dimanfaatkan anak asuhnya untuk membobol gawang tuan rumah.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit. Merka memiliki pemain dengan kualitas dan kecepatan terbaik. Pertahanan kami harus fokus," ujar Koeman, dikutip dari laman resmi UEFA.

Yang terpenting bagi Barcelona adalah bisa mendominasi jalannya pertandingan. Mereka perlu melakukannya agar Ferencvaros tidak bisa leluasa mengembangkan permainannya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami perlu mengontrol permainan menyerang mereka dan melukai mereka dengan celah yang bisa kami temukan. Mereka bermain bagus melawan Juventus," tuturnya.

Meski sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions, tapi menurut Koeman tak ada alasan timnya melempem. Dia ingin Barcelona mengakhiri fase grup ini dengan memimpin klasemen.

"Hal terpenting adalah lolos ke babak berikutnya dan kami melakukannya ketika bermain di Kiev. Mentalitas Barcelona adalah memenangkan setiap pertandingan," ujar Koeman.

"Kami ingin finis di puncak grup dan kami memiliki tiga poin lebih banyak dari Juventus. Masih ada dua pertandingan lagi yang mesti dijalani," imbuh juru taktik asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya