Punya Reputasi Besar, Real Madrid Kalah Saing dari PSG Soal Pelatih

Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Situasi pelik yang melanda Real Madrid membuat raksasa Spanyol itu mau tak mau harus mengambil langkah perubahan. Salah satu yang ingin diubah adalah susunan staf kepelatihan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Masa depan Zinedine Zidane berada dalam situasi abu-abu. Apalagi kalau bukan karena prestasi tim yang menurun drastis dalam beberapa pekan belakangan.

Terbaru, Los Blancos menelan pil pahit usai dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2 dalam lanjutan Liga Champions. Hasil minor tersebut membuat langkah Madrid untuk lolos fase grup jadi semakin berat.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hasil negatif tersebut juga membuat kesabaran manajemen jadi semakin menipis. Kabarnya, Zidane diberi 'nyawa' selama empat laga ke depan untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Kendati demikian, Madrid sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah kandidat untuk menggantikan posisi Zidane. Salah satunya adalah Mauricio Pochettino.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pria asal Argentina itu jadi kandidat utama bila Los Blancos berpisah dengan Zidane. Tentu, dengan reputasi besar, pastinya tak sulit bagi Madrid menggaet seorang pelatih.

Ternyata, impian menggaet Pochettino tak semudah yang diharapkan. Mantan bos Tottenham Hotspur itu justru lebih memilih melatih tim lain.

Dikutip The Sun, tim tersebut adalah Paris Saint-Germain. Pochettino diklaim lebih senang melatih Les Parisiens karena nyaman dengan suasana kota Paris.

Terlebih, Pochettino memiliki ikatan dengan PSG lantaran sempat membela tim tersebut pada 2001-2003.

Peluangnya menukangi PSG juga terbilang besar. Sebab, Thomas Tuchel juga sedang dalam tekanan berat setelah penampilan yang kurang meyakinkan sejak awal musim ini.

PSG memang masih memimpin klasemen Ligue 1. Namun, dengan selisih dua poin. Peluang Neymar cs untuk lolos ke fase knockout Liga Champions juga harus ditentukan dari hasil di matchday pamungkas.

Dan yang membuat Pochettino berpeluang besar menangani PSG adalah kontrak Tuchel yang hingga kini belum diperpanjang. Padahal, masa kerjanya akan habis pada akhir musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya