Jawaban Jose Mourinho Atas Isu Konflik Internal Tottenham Hotspur

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Isu tak sedang menerpa Tottenham Hotspur usai mereka menang atas Royal Antwerp dalam laga pamungkas Grup J Liga Europa, Jumat dini hari WIB 11 Desember 2020. Bermain di Tottenham Stadium, tuan rumah menang 2-0.

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Yang membuat Tottenham diisukan mengalami konflik internal adalah sikap dua pemainnya, Harry Wink dan Dele Alli. Sikap mereka pada pertandingan melawan Royal Antwerp jadi sebabnya.

Winks langsung meninggalkan bangku cadangan ketika dia ditarik keluar pada menit 58. Sedangkan Alli yang tidak dimainkan sama sekali sempat pergi dan baru kembali beberapa menit jelang pertandingan.

Tertinggi Sejak 2019, Pertumbuhan Ekonomi RI Capai 5,11 Persen Kuartal I-2024

Kedua pemain tersebut jarang mendapat kesempatan tampil di musim ini. Namun, Mourinho mengatakan memang sudah mengizinkan kedua pemain untuk lebih dulu meninggalkan bangku cadangan karena udara di London pada malam itu amatlah dingin.

"Saya menyuruk Winks untuk pergi. Saya mengatakan kepada setiap pemain yang meninggalkan lapangan untuk segera pergi. Cuacanya dingin dan saya lebih suka para pemain pergi ke ruang ganti untuk mandi agar menjadi hangat dan aman," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Beberapa di antara pemain memilih untuk pergi dan ada yang suka untuk bertahan di sana. Jika Winks memutuskan untuk pergi, saya senang karena memang saya menyuruhnya," imbuhnya.

Sedangkan terkait dengan Alli yang baru kembali beberapa menit sebelum laga usai, Mourinho tak mau menyalahkan. Kondisinya sekarang ini memang jelas membuat sang pemain tidak bahagia, tapi semua itu bukanlah jadi konflik internal.

"Jangan lari dari kenyataan, seorang pemain di bangku cadangan yang menyadari dengan lima pergantian dan dia bukanlah salah satu dari mereka, tentu dia bukan pemain bahagia dan saya tidak mengharapkan juga itu terjadi," kata Mourinho.

"Tapi, setiap pemain yang berada di bangku cadangan, atau meninggalkan lapangan dalam cuaca dingin bersama saya, mereka bisa pergi ke ruang ganti dan saya lebih menyukai itu yang terjadi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya