Messi Disarankan Pindah ke Napoli untuk Hormati Diego Maradona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, disarankan untuk pindah ke Napoli demi menghormati legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan rekan setim di El Barca, Kevin-Prince Boateng.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Maradona telah meninggal dunia di usia 60 tahun setelah menderita gagal jantung pada 25 November 2020 kemarin. Kepergian Maradona untuk selamanya mengundang duka cita seluruh insan sepakbola di dunia.

Bahkan, Napoli sampai mengganti nama stadion mereka menjadi Stadion Diego Armando Maradona untuk menghormati sang legenda. Sebab, pemenang Piala Dunia 1986 itu merupakan pemain yang mampu membawa Napoli meraih Scudetto Serie A pada 1987 dan 1990 setelah didatangkan dari Barcelona pada 1984.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Selebrasi Lionel Messi untuk Diego Maradona

Photo :
  • twitter.com/WeAreMessi

Sementara itu, Messi memberikan penghormatan terakhir untuk Maradona dengan melepas baju Barcelona dan memperlihat seragam Newell's Old Boys yang dihiasi dengan nomor punggung 10 Maradona setelah mencetak gol kemenangan 4-0 di LaLiga atas Osasuna pada November lalu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, menurut Boateng, Messi seharusnya bisa berbuat lebih banyak dalam memberikan penghormatan kepada kompatriotnya tersebut. Boateng pun menyarankan Messi agar berlabuh ke Napoli tanpa mempedulikan bayaran yang akan diterimanya.

"Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona. Oleh karena itu, saya akan memberikan sebuah saran ke Leo untuk segera pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir," kata Boateng, seperti dikutip ESPN, Sabtu 12 Desember 2020.

"Akan sangat bagus jika dia sendiri yang menelepon (Presiden Napoli) Aurelio De Laurentis dan berkata: 'Saya datang'. Dia harus datang dan bermain selama satu atau dua tahun di Napoli, tanpa memikirkan uang," ucap pemain yang kini berseragam tim Serie B, Monza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya