Bayern Munich Gagal Menang Tapi Sukses Gusur Leipzig dari Puncak

Selebrasi pemain Bayern Munich.
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA – Bayern Munich harus rela berbagi poin dengan Union Berlin saat bertemu di ajang Bundesliga pada Minggu dini hari WIB 13 Desember 2020. Skor 1-1 menjadi penghias di laga tersebut. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Tampiol di Stadium Alte Forsterei, tim tuan rumah langsung menggebrak di awal laga. Mereka unggul cepat di laga yang baru berjalan empat menit melalui aksi dari Grischa Promel. 

Unggul 1-0 membuat Union Berlin tampil ngotot, beberapa kali mereka merepotkan lini pertahanan The Bavarian. Tapi hingga pertengahan laga, gol kedua belum juga hadir. 

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bayern tidak tinggal diam, sejumlah kesempatan juga mereka miliki. Di menit ke-33 misalnya saat Thomas Mueller melepaskan sepakan mendatar keras tapi peluang tersebut masih bisa diamankan kiper tuan rumah.

Skor 1-0 untuk Union Berlin bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Bayern bermain lebih terbuka, Robert Lewandowski mengancam gawang tim tuan rumah di menit ke-49 melalui sepakannya sayang masih melebar. 

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-67. Lewandowski menjadi aktor utama terciptanya gol. Tidak ada gol tambahan tercipta setelah itu, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, Bayern kembali ke puncak klasemen menggeser RB Leipzig dengan raihan 24 poin. Sementara Union Berlin ada di posisi ke-6 dengan 17 poin dari 11 laga.

Susunan pemain: 

Union Berlin: Andreas Luthe, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Chistopher Lenz, Chistopher Trimmel, Griescha Promel, Marcus Ingvartsen, Sebastian Griesbeck (Julian Ryerson 71'), Taiwo Anwoniyi (Christian Genther 91'), Marius Bulter (Keita Endo 71'), Sheraldo Becker. 

Bayern Munich: Manuel Neuer, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies, Benjamin Pavard, Leon Goretzka (Corentin Tolisso 76'), Jamal Musiala (Leroy Sane 63'), Serge Gnabry (Eric Maxim Choupo-Moting 88'), Thomas Mueller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya