Cerobohnya Ajax, Lupa Daftarkan Pemain Mahalnya di Liga Europa

Pemain mahal milik Ajax Amsterdam, Sebastian Haller
Sumber :
  • Twitter Ajax Amsterdam

VIVA – Entah apa yang ada di pikiran Ajax Amsterdam, mereka sampai lupa memasukkan nama pemain termahalnya, Sebastian Haller untuk tampil di Liga Europa 2020/2021. Dengan begitu Ajax terancam tidak bisa memainkan Haller di Liga Europa.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Ajax sendiri diberikan tenggat waktu untuk memasukkan 25 nama pemain yang bakal berlaga di Liga Europa pada 2 Februari 2021 lalu. 

Ternyata dalam 25 nama tersebut tidak tercantum nama Haller. Raksasa Belanda tersebut dilansir BBC secara tidak sengaja lupa memasukkannya. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kini Ajax sedang melakukan diskusi kepada UEFA dan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) terkait masalah tersebut dan berharap nama Haller bisa ikut serta membela Ajax. 

"Tidak ada nama Haller di daftar pemain Liga Europa. Kami sedang berdiskusi dengan UEFA dan KNVB untuk mencari solusi sebuah kesalahan," kata juru bicara Ajax.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Diketahui Haller sendiri ditebus oleh Ajax dari West Ham United dengan biaya 22,5 juta euro atau setara dengan 380 miliar di bursa transfer Januari 2021 lalu. Itu merupakan rekor transfer untuk Ajax. 

Sejauh ini, Haller sukses menampilkan performa terbaiknya. Total pemain 26 tahun tersebut sudah mencetak 2 gol dari 5 penampilannya di ajang Eredivisie.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024