Sikap Santuy Ibrahimovic saat Dihina Rasis oleh Pendukung Red Star

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Sky Italia

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Zlatan Ibrahimovic. Dia dilaporkan jadi sasaran pelecehan rasisme saat AC Milan bersua Red Star Belgrade di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat 19 Februari 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hal itu diketahui dari video viral milik jurnalis Arnesa Buljusmic-Kustura. Dalam video tersebut, Ibrahimovic tampak mendapat ejekan dari pendukung Red Star.

Cukup mengherankan, bagaimana bisa para suporter diizinkan masuk stadion di saat pertandingan seharusnya digelar tanpa penonton. Tapi, tampak para penggawa dari kedua tim tetap santai dan tak terlalu memedulikan hal tersebut.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Seperti yang dilakukan oleh eks penggawa Paris Saint-Germain. Meski mendapat hinaan, tapi Ibrahimovic tampak kalem dan tak membalas suara miring yang ditujukan padanya.

Dilaporkan, hinaan tersebut berbunyi "Balija" yang merupakan sebuah penginaan etnis untuk orang-orang Bosnia yang telah digunakan para nasionalis Serbia selama bertahun-tahun.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Mengetahui kasus tersebut, pihak Red Star dengan cepat meminta maaf pada Milan dan Ibrahimovic. Mereka berjanji akan mengusut tuntas insiden ini dan memberikan sanksi pada suporter yang melakukannya.

"Red Star mengutuk tindakan keras yang ditujukan pada Zlatan Ibrahimovic. Sebagai sebuah klub, kami melakukan segalanya untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pertandingan berada pada level tertinggi dan kami tidak akan membiarkan seorang primitif mencoreng keramahan tradisional negara kami dan rakyat kami," demikian pernyataan resmi Red Star dikutip Football Italia.

Penyerang 39 tahun itu memang hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Pelatih Stefano Pioli memilih untuk mengistirahatkannya sebagai persiapan jelang Derby della Madoninna, akhir pekan ini.

Milan sendiri harus puas membawa pulang hasil imbang 2-2 dari laga ini. Mereka masih berpeluang untuk melaju ke babak 16 besar karena leg kedua akan dihelat di San Siro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya